Polres Lahat Polda Sumsel Giat Jum’at Curhat

Jumat, 3 Maret 2023

Lahat Sumsel,- (Nawacitalink.com)

Jum,at 03 maret 2023,kapolres lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT, yang diwakili oleh kabag ren kompol Sunarso SH, yang di dampingi kasat binma AKP Arman Nasution, kapolsek kota lahat AKP ,KBO sat Binmas Iptu H. Yuslan, KBO samapta Iptu Dari, kanit turjawali sat lantas Ipda Dian SH, bhabinkamtibmas Bripka Andi Wijayanto,
serta personel Sat Binmas dan bhabinsa kodim 0405 Lahat melaksanakan giat *”Jum’at Curhat”* di kantor lurah kota negara kec. Kota Lahat.

*Adapun tujuan kegiatan adalah sebagai berikut :*
*1.* Jalin silaturahmi dengan masyarakat kab lahat agar tercipta kedekatan antara polri dan masyarakat
*2.* Memberikan himbauan kamtibmas dengan masyarakat
*3.* Mendengarkan saran pendapat masukan dari masyarakat terkait kamtibmas.

*Hasil kegiatan jum’at curhat*
Usul saran pendapat dari masyarakat :
*1. Lurah kota negara saudara Brian SE,mengucapkan banyak Terima kasih kepada bapak kapolres dan jajaran yg sudah sempat dan mau berkunjung ke kelurahan kami ini, kami memberikan aspirasi kepada polres dan polsek selama ini sudah bekerja dengan baik untuk menjaga dan mengamankan kelurahan kota negara menanyakan soal isu adanya penculikan anak, dan hipnotis, akan tetapi isu tersebut belum ada kasus di wilayah hukum polres Lahat.
2. Dari tokoh masyarakat kelurahan kota negara saudara Darwin menyampaikan keresahan adanya Cafe remang2 yang berada di kelurahan kota negara, dan adanya penjualan miras.
3. Saudara Firdaus ketua Rt 01 menyampaikan permasalahan kenakalan remaja berupa konsumsi miras, pelayanan SPKT dan penyidikan seolah2 di persulit oleh petugas.
4. Saudara Darlan menyampaikan permasalahan warga kalau bisa jangan langsung melapor ke polsek atau ke polres dan di selesaikan melalui babinkantibmas dan babinsa yg bersangkutan, terutama permasalahan yg kecil.

Giat Jum’ merupakan program polri sebagai bentuk kedekatan dan kecintaan polri kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi dan keluhan secara langsung dari masyarakat dan giat ini akan dilaksanakan terus menerus setiap hari Jum’at baik di polres dan polsek jajaran.

(Yan)

Kasubsi penmas humas polres lahat Aiptu Lispono SH.

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler