Polisi Jelaskan Skema Rekayasa Lalin Amankan Demo Mahasiswa Besok

Kamis, 21 April 2022

Jakarta,- (Nawacitalink.com)

Sejumlah elemen masyarakat termasuk mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) akan menggelar aksi unjuk rasa besok Kamis (21/4/2022).

Rencananya, demo akan digelar di tiga lokasi yakni Patung Kuda, DPR/MPR dan Harmoni.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan akan melakukan rekayasa lalu lintas dalam rangka merancang rekayasa.

“Akan ada beberapa rekayasa lalu lintas yang akan kami lakukan sejak pagi mungkin sekitar pukul 09.00 WIB pukul 10.00 WIB,” ujar Sambodo, Rabu (20/4/2022).

Lanjut Sambodo, rekayasa lalu lintas ini dimulai dari Patung Kuda yang ditutup mulai dari depan gedung Sapta Pesona, seputaran Istana, Harmoni, Gambir yang menuju Istana. Termasuk Veteran 1, 2, dan 3.

“Kemudian di depan DPR/MPR sendiri untuk mencegah tindakan anarkistis seperti kemarin maka dari pagi, jalur di depan DPR/MPR sendiri untuk mencegah tindakan anarkistis seperti kemarin di sana, maka dari pagi di jalur depan DPR/MPR akan kami tutup,” tambahnya. .

Meski ditutup, Sambodo menyebut tetap membuka satu lajur untuk busway. Ia juga akan memasang penahan air sehingga masyarakat tidak melewati atau menghindari kawasan DPR/MPR dan Istana Negara.

“Untuk Harmoni sendiri kemungkinan nanti melihat situasinya seperti apa. Situasional. Tapi yang jelas kalau di Sapta Pesona ditutup maka Harmoni juga harus ditutup. Itu akan dilakukan secara bersamaan,” jelas Sambodo.

Dikatakan Sambodo, rekayasa arus lalu lintas akan dimulai sejak pagi. Mengingat akan memasang water barrier dan security barrier di tiga kawasan tersebut.

“Intinya adalah silakan masyarakat mengatur perjalanan sehingga besok pagi dapat menghindari ke tiga kawasan tersebut dan mencari jalur alternatif lain,”

(Hms/Mjs)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler