PLN UPDK Keramasan Peringati Idul Adha 1443 H dengan Eco Kurban

Jumat, 15 Juli 2022

Palembang,- (Nawacitalink com)

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H, PLN UPDK Keramasan memberikan bantuan 550 Paket daging kurban dari 10 ekor hewan kurban yang terdiri dari 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Daging kurban tersebut didistribusikan kepada masyarakat sekitar kantor PLN UPDK Keramasan yang diserahkan secara simbolis pada Senin (11/7) di halaman Kantor.

Penyembelihan hewan Kurban ini dilaksanakan oleh tim panitia kurban yang berasal dari Pegawai dan Tenaga Alih Daya di lingkungan PLN UPDK Keramasan. Agar ramah lingkungan PLN menggunakan kemasan anyaman bambu yang ramah lingkungan.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Manager UPDK Keramasan, Erwin Andy Herlambang, didampingi Ketua Panitia Qurban PLN UPDK Keramasan Joko Trianto kepada masyarakat sekitar di lingkungan PLN UPDK Keramasan.

Lebih lanjut Erwin menambahkan bahwa, kegiatan ini adalah agenda tahunan sebagai bentuk kepedulian perusahaan di bidang sosial keagamaan.

“Hewan yang diserahkan juga bukanlah sapi impor namun dibeli dari peternak lokal sebagai upaya pemberdayaan peternak sapi guna menuju swasembada daging,” ungkapnya.

Erwin juga berharap, “Semoga apa yang kami berikan ini menjadi berkah buat Perusahaan, dan menjadi tambahan semangat bagi kami untuk terus beribadah kepada Allah SWT dan berbagi kepada masyarakat sekitar.” Kata Erwin.

Yang menariknya, PLN UPDK Keramasan sangat menjaga kebersihan lingkungan dengan mengurangi sampah plastik, sehingga penyerahan daging kurban ini dikemas menggunakan anyaman bambu. Anyaman bambu ini dilapisi daun pisang kemudian diisi daging kurban.

(Ocha/Rilis).

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait