Pj Wali Kota Tangerang Salat Idulfitri di Masjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang

Kamis, 11 April 2024

Kota Tangerang, – (Nawacitalink.com)

Gema takbir, tahmid dan tahlil, bergema mengagungkan kebesaran Allah SWT, berkumandang di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di Kota Tangerang menjadi tanda usainya Ramadan dan datangnya Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah.

Oleh karena itu, sebagai  wujud rasa syukur, Penjabat (PJ) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin dan keluarga, Komandan Kodim (Dandim) 0506/Tangerang, beserta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang turut melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang.

Dr. Nurdin, dalam sambutannya, menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas kesempatan yang telah diberikan selama satu bulan untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Selaras dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi seluruh masyarakat Kota Tangerang, seperti semangat untuk senantiasa membantu sesama, yaitu dengan membayarkan zakat, infak dan sedekah selama bulan Ramadan.

“Alhamdulillah, berkat partisipasi dan semangat kepedulian seluruh masyarakat, kita semua dapat berbagi kebahagiaan kepada sesama kita yang menbutuhkan,” ucap Dr. Nurdin, dalam sambutannya sebelum pelaksanaan Salat Idulfitri di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Rabu (10/4). 

Lanjut alumnus Universitas Indonesia, dengan dukungan masyarakat dalam menunaikan zakat, infak dan sedekahnya, tentunya telah disalurkan dan turut membantu bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan potensi zakat sebesar Rp17 miliar periode Januari-Desember 2023, insya Allah dapat meningkatkan optimalisasi zakat untuk kepentingan umat. Mulai dari pemberian beasiswa hingga bantuan modal usaha,”

“Dan pada 3 April 2024, Pemkot Tangerang telah menyerahkan secara simbolis zakat yang bersumber dari Pegawai, Guru dan Pelajar se-kota Tangerang sebesar Rp3.4 miliar lebih kepada siswa SMP/SMA yang kurang mampu, guru ngaji, marbot, yatim, duafa dan juga micropreneur mandiri,” jabar Dr. Nurdin.

Selain itu, Dr. Nurdin, mengungkapkan dalam momen libur lebaran ini, pelayanan kesehatan yang ada di Kota Tangerang tetap beroperasi untuk melayani masyarakat.

“insya Allah pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kota Tangerang tetap berjalan. Dan untuk masyarakat yang melakukan mudik harap berhati-hati di jalan, jaga kesehatan dan keselamatan keluarga,” ujar Dr. Nurdin.

Di tempat berbeda, Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, menyampaikan,  Hari Raya Idulfitri bukan hanya sekadar momentum untuk untuk merayakan kemenangan setelah satu bulan berpuasa, tetapi juga merupakan waktu yang tepat untuk merefleksikan nilai-nilai kebersamaan, toleransi, serta kasih sayang.

“Tentunya di momen yang penuh berkah ini, marilah kita bersama-sama mempertajam komitmen kita untuk terus meningkatkan kualitas kehidupan sosial dan antar umat beragama,” tutur Sekda, dalam sambutannya jelang Salat Ied di Masjid Al-Ittihad.

“Terlebih dengan berbagai perbedaan yang ada di tengah masyarakat, tentunya momen Idulfitri adalah saat yang tepat untuk merajut kembali tali persaudaraan dan silaturahmi dengan saling bermaafan dengan keluarga, tetangga dan juga masyarakat,” tukas Herman.

(Rls/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait