Pj TP PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar Melantik Pj TP PKK Kota Serang Nurhasanah Yedi Rahmat

Kamis, 7 Desember 2023

Banten,- (Nawacitalink.com)

(Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Banten Tine Al Muktabar melantik Pj TP PKK Kota Serang Nurhasanah Yedi Rahmat di Pendopo Gubernur KP3B Curug Kota Serang Banten, Selasa 5/12/2023.

Pelantikan ini diawali dengan pembacaan Keputusan Pj Ketua TP PKK Provinsi Banten Nomor 42/Kep/PKK PROV/XII/2023 Tentang Pemberhentian Ketua TP PKK Kota Serang dan Pengangkatan Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kota Serang.

Selanjutnya, dilakukan penandatanganan serah terima Jabatan Ketua TP PKK Kota Serang Periode 2018-2023 Ade Jumaiah Syafrudin, kepada Pj TP PKK Kota Serang Nurhasanah Yedi Rahmat.

Dalam sambutannya, Pj Ketua TP PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar mengapresiasi dan terima kasih kepada Ny Hj. Ade Jumaiah Syafrudin selama kepemimpinannya TP PKK Kota Serang memberikan kemajuan yang luar biasa, sehingga pemberdayaan maayarakat Kota Serang meningkat.

“Kami mengapresiasi selama kepemimpinan beliau TP PKK Kota Serang sangat solid dan kompak dalam menggerakan masyarakat dan kadernya, sehingga pemberdayaan masyarakat di Kota Serang meningkat,” ungkap Tine.

Pada kesempatan itu, Tine juga menyampaikan selamat bertugas kepada Pj TP PKK Kota Serang Ny Nurhasanah Yedi Rahmat, dan diharapkan dapat melanjutkan sinergitas antara TP PKK Provinsi Banten dan TP PKK Kota Serang.

“Ke depan masih banyak yang harus kita lakukan secara bersama, maka kami mengajak TP PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten untuk bersinergi menggerakan masyarakat agar upaya pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Selanjutnya, Tine juga menuturkan TP PKK merupakan mitra strategis pemerintah dalam melaksanakan program-program prioritas pemerintah daerah. Oleh karena itu, diharapkan TP PKK mampu bersinergi dan mendukung program pemerintah daerah khususnya dalam penanganan stunting.

“Saat ini TP PKK Provinsi Banten juga giat mengaktifkan kerja dari Posyandu. Diharapkan kerja TP PKK Kota Serang terus mengoptimalkan kinerja Posyandu di lingkungan masing-masing sehingga bisa bersinergi program kerjanya antara TP PKK dan Posyandu,” imbuhnya.

Sementara, Pj Gubernur Banten Al Muktabar berharap kepada Pj Ketua TP PKK Kota Serang dapat bersama-sama dengan Pemerintah Kota Serang dan Provinsi Banten dalam upaya penangan stunting dan kemiskinan ekstrem.

“Kita memiliki tugas untuk menurunkan angka stunting, kemiskinan ekstrem dan berbagai langkah lainnya. Diharapkan kita dapat bersama-sama,” pungkasnya.

(Rls/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler