Persiapkan Pemimpin Masa Depan, Kementerian PUPR Tugaskan 84 ASN Tempuh Pendidikan Lanjutan

Selasa, 27 Desember 2022

Jakarta,- (Nawacitalink.com)

Sebagai salah satu upaya mempersiapkan pemimpin masa depan, pada tahun 2022 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI menugaskan 84 ASN generasi muda yang berhasil mendapatkan beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) maupun lembaga donor luar negeri lainnya untuk melanjutkan pendidikan.

Terkait itu, Kementerian PUPR menyelenggarakan Pembekalan Karyasiswa LPDP dan Donor Luar Negeri lainnya serta Calon Peserta Rekrutmen Beasiswa LPDP Tahun 2023 secara hybrid di Auditorium Kementerian PUPR, Senin (26/12).

Menurut Menteri Basuki, para ASN ini nantinya akan melanjutkan kepemimpinan di Kementerian PUPR, sehingga harus disiapkan untuk berkompetisi dengan baik.

84 ASN yang menempuh pendidikan pada tahun 2022 terdiri 74 orang penerima beasiswa LPDP dan 10 orang penerima beasiswa dari JICA, World Bank, KOICA, dan Australia & New Zealand Scholarship.

Pada tahun 2023 mendatang, 243 ASN generasi muda Kementerian PUPR akan ditugaskan untuk mengikuti seleksi beasiswa LPDP 2023. Untuk itu Kementerian PUPR akan memberikan pembekalan TPA, TOEFL, mentoring, penulisan essay, dan tes wawancara.

(Rls/Red)

#SigapMembangunNegeri

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait