Perpindahan IKN Nusantara Ke Kaltim Sangat Baik dan Tepat

Senin, 27 Februari 2023

Keterangan: (Dra.Magdalena Pikasau Ketua DPC PWDPI Balikpapan)

Balikpapan,- (Nawacitalink.com)

Ketua DPC Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) Kota Balikpapan, Dra. Magdalena Pikasau menyampaikan pandangannya terkait hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur.

Menurutnya, perpindahan itu sangatlah baik dan tepat, apalagi dipilihnya Kaltim sebagai IKN merupakan letak yang sangat strategis di Indonesia.

“Jadi Pemerintah Pusat membuat IKN di Penajam Paser Utara itu sangat-sangat tepat sekali karena dari sisi strategisnya sangat mendukung. Jadi dari sudut pandang saya sangat pas,” ujar Dra. Magdalena Pikasau, Minggu (26/2/2023).

Magdalena meneruskan, selaku ketua ia mengatakan bahwa PWDI DPC Kota Balikpapan sejatinya mendukung adanya IKN Nusantara.

Ia menjelaskan, kepengurusannya diisi oleh orang-orang yang berada di Kota Balikpapan, dan lebih mengetahui mengenai Kota Beriman. Kendati begitu, ia menginginkan nantinya akan ada kolaborasi antara pihaknya dengan pihak pemerintah yang ada di Penajam Paser Utara (PPU).

“Saya ingin adanya kerjasama nanti agar kami bisa saling bersinergi apa yang bisa PWDPI lakukan untuk IKN. Jadi kenapa tidak kita buka peluang itu supaya PWDPI sangat punya peluang besar untuk mendukung IKN,” ungkapnya.

“PWDPI Balikpapan sangat siap dan kami mau bekerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah PPU. Apapun yang mereka inginkan kami siap support, jadi supportnya bukan hanya di pemberitaan, tapi di luar pemberitaan PWDPI siap melakukan itu,” sambungnya.

Magdalena mengatakan, PWDPI Balikpapan bukan murni sekedar mengcover pemberitaan, namun juga mempunyai sisi bisnis lain yaitu bergerak di bidang outsourcing dengan OB.

“Nah itu upaya-upaya kami jika nanti ada permintaan outsourcing kami siap untuk memberikan. Kami siap untuk mengcover orang-orang kami untuk bekerja, inilah yang akan kami upayakan agar bisa dipekerjakan di IKN,” ujarnya.

Mengenai tantangan Magdalena tidak memungkiri, oleh karena itu PWDPI Kota Balikpapan sudah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki skill untuk dapat berkontribusi di IKN Nusantara.

“Jadi SDM nya PWDPI secara kuantitasnya sangat diakui, kenapa saya bilang sangat diakui, karena sudah ada beberapa yang sudah kita lakukan untuk mereka bisa mengekspos diri bekerja,” akunya.

Ia menambahkan, dari adanya tantangan, IKN juga memberikan dampak positif. Karena saat ini peluang itu justru sudah ada, hanya tinggal mengikuti apa yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Pusat.

“Jadi kita putra-putri daerah ini hanya tinggal melaksanakan peluang itu saja. ini kan program bagus, dan kesempatan itu tidak datang dua kali, jadi warga lokal mesti memanfaatkan peluang itu, bahwa daerah Kaltim dipercayakan Presiden untuk membangun IKN,” ulasnya.

“PWDPI akan berperan penting untuk membangun program kerja khususnya yang ada di IKN, ini adalah kesempatan bagus Kalimantan Timur dipercayakan oleh pemerintah pusat untuk menjadi pusat IKN,” pungkasnya.

(Bahri)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler