Perkuat Soliditas, Kapolri dan Panglima TNI Main Wayang Orang

Senin, 16 Januari 2023

Jakarta,- (Nawacitalink.com)

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., beserta Kepala Staf 3 Matra TNI tampil dalam pagelaran wayang orang dengan tema ” Pandawa Boyong ” di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Minggu (15/1). Pagelaran wayang orang ini digelar dalam rangka melestarikan warisan budaya bangsa, serta sebagai bukti nyata sinergisitas dan soliditas TNI-Polri dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam hal ini Polres Metro Jakarta Timur bersama Kodim 0505/JT menyaksikan Pagelaran Wayang Orang melalui Visual / Nonton Bareng ( Nobar ) di Halaman Polsek Duren Sawit, Jl. Inspeksi Kali Malang Duren Sawit Jakarta Timur. Minggu malam (15/01/2023).

Kegiatan Nobar Pagelaran Budaya Wayang Orang “Pandawa Boyong”, Dengan Pemerannya Panglima TNI dan Kapolri dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2023 TNI Angkatan Laut

Dalam Nobar tersebut, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Budi Sartono bersama Dandim 0505/JT Kolonel Yogo Widyatmoko didampingi Kasdim 0505/JT Letkol Inf Ali Cahyono dan Waka Polres AKBP Ahmad Fanani serta di hadiri anggota jajaran Kodim dan PJU Polres Metro Jakarta Timur berikut tokoh agama setempat.

Pagelaran wayang orang tersebut diinisiasi oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, berkolaborasi bersama lintas generasi, para tokoh dan berbagai unsur seperti Laskar Indonesia Pusaka, Paguyuban Wayang Orang Barata serta Prajurit TNI Angkatan Laut.

Kapolres menyampaikan, Pagelaran Wayang Orang Pandawa Boyong ini menceritakan tentang kegagalan Prabu Kresna menjadi duta pamungkas para pandawa untuk mengambil kembali Kerajaan Astinapura dari para Kurawa.

Masih menurut Kapolres, Dinamika lakon Pandawa Boyong menjadi lambang kehidupan dengan banyak pesan moral karena melambangkan hidup dan kehidupan manusia dari berbagai sisi kehidupan.

Tampak tercipta suasana keakraban dan kekeluargaan antara Polres Metro Jakarta Timur dan Dandim 0505 JT serta para anggota dalam menyaksikan pagelaran wayang orang pandawa boyong hingga selesai.

(WAWAN N)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler