Peringati Milad Ke-39 Tahun, STIKes Yarsi Pontianak Akan Optimalkan Pengabdian Masyarakat

Selasa, 7 Maret 2023

Pontianak Kalbar,- (Nawacitalink.com)

Di usia ke 39 Tahun Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak bertekad terus meningkatkan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat melalui program yang telah tersusun dan dilakukan Civitas Akademik STIKes Yarsi Pontianak.

Sempat mengalami stagnasi perkembangan kemudian setelah melalui proses panjang kemudian Tahun Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak kembali bangkit dan di usia ke 39 tahun ini STIKes Yarsi Pontianak kembali bangkit dan mendapat apresiasi positif dari masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak, Ns Uti Rusdian Hidayat, M.Kep saat memberikan sambutan dalam open ceremony Milad STIKes Yarsi Pontianak ke 39 Tahun yang dilaksanakan di Aula STIKes Yarsi Pontianak jalan Pangklima Aim No 1 Pontianak Timur Kalimantan Barat pada hari Senin (6 Maret 2023).

“Di usia ke 39 tahun ini STIKes Yarsi Pontianak telah mengalami perjalanan panjang, jatuh dan bangun dalam mewujudkan STIKes Yarsi Pontianak hingga saat ini sungguh perjalanan yang luar biasa, sempat terpuruk namun berkat kebersamaan antara Pengurus Yayasan, Pembina, Pengawas serta semua Civitas Akademik serta masyarakat STIKes Yarsi Pontianak bisa seperti saat ini,” ucap Uti.

Ns Uti Rusdian Hidayat, M.Kep mengatakan sebagai wujud rasa syukur dan penyemangat untuk mewujudkan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak lebih baik lagi maka dilaksanakan peringatan Milad ke-39 STIKes Yarsi Pontianak dengan berbagai kegiatan salah satunya adalah STIKes Yarsi Berikan Layanan Kesehatan Kepada Masyarakat Dan ODGJ Di Kota Pontianak.

“Tema besar perayaan Milad ke-39 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak tahun ini adalah Healthy, Synergy dan Creativity semangat inilah yang akan kami tebarkan ke semua civitas akademik STIKes Yarsi Pontianak,” jelas Ns Uti Rusdian Hidayat, M.Kep.

Sementara itu Ketua Pengurus Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) Pontianak, Drs Suhadi, SW, M.Si mengapresiasi dan mengucapkan syukur atas pencapaian STIKes Yarsi Pontianak selama 39 tahun berdiri di Kalimantan Barat, Ia melihat perkembangan yang cukup pesat yang dicapai oleh STIKes Yarsi Pontianak ini.

“Kita semua pastinya bersyukur dengan pencapaian STIKes Yarsi Pontianak saat ini, setelah 39 tahun mengabdi kepada masyarakat melalui pendidikan Ilmu Kesehatan tentu harapanya bisa melahirkan tenaga-tenaga kesehatan yang pada akhirnya bisa membantu masyarakat,” jelas Suhadi.

Sebagai Ketua Pengurus Yarsi Pontianak, Suhadi berharap STIKes Yarsi Pontianak bisa terus meningkatkan baik kwalitas pendidikan sehingga bisa mencetak tenaga-tenaga kesehatan yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini.

“Di Milad ke 39 ini saya melihat banyak progres yang akan dilakukan baik oleh Dosen maupun Mahasiswa STIKes Yarsi Pontianak salah satuanya pengembangan UKM Jiwa, pendampingan serta pendataan Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang banyak berkeliarn di Kota Pontianak ini, serta banyak lagi kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh STIKes Yarsi Pontianak ini,” jelas Suhadi.

Drs Suhadi, SW, M.Si berharap STIKes Yarsi Pontianak dapat terus meningkatkan Healthy, Synergy dan Creativity seseuai dengan tema besar Milad Ke-39 Tahun Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak ini.

Sumber : Humas Yarsi Pontianak/Yuli

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler