Peringati HUT YKB Ke 43, Edukasi TK Kemala Bhayangkari ke Museum Batu Bara Tanjung Enim

Senin, 13 Maret 2023

Muara Enim Sumsel,- (Nawacitalink.com)

Dalam rangka HUT ke – 43 Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH, melakukan kunjungan di TK Kemala Bhayangkari di Ruangan Museum Batu Bara Tanjung Enim Kec. Lawang Kidul Kab. Muara Enim, Senin (13/3).

Kunjungan orang nomor satu di Polres Muara Enim jajaran Polda Sumsel ini di sambut baik oleh guru dan pengurus TK Kemala Bhayangkari.

Pada kesempatan ini, Kapolres didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Muara Enim Ny. Meita Andi Supriadi berbagi tali asih kepada guru yang telah banyak mengabdikan diri dalam mendidik anak-anak khususnya murid TK. Kemala Bhayangkari.

Kapolres mengatakan, menjadi seorang guru tidaklah mudah, harus memiliki sifat sabar dan ikhlas karena yang dihadapi adalah anak yang masih kecil.

“Menjadi guru tidaklah mudah, apalagi yang dihadapi adalah anak kecil jadi sebagai guru TK harus membutuhkan keahlian khusus dalam mendidik dan kreatifitas yang tidak mudah, selain menjadi guru juga harus mampu menjadi orang tua,” ungkap Kapolres Muara Enim.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan kunjungan atau berkeliling di Museum Batu Bara
mengenal benda bersejarah atau asal usul batu bara di Kab. Muara Enim

Kunjungan murid TK ini untuk mengedukasi karena mendidik generasi agar tidak lupa dengan sejarah dan sangat positif kita perkenalkan kepada generasi kita sejak dini.

Sementara itu, Ny. Meita Andi Supriadi menuturkan, kegiatan itu merupakan sebagai langkah untuk memperkenalkan sejarah tentang asal – usul baru bara di kabupaten Muara Enim.

Sebab, pada usia dini inilah yang sangat potensial menanamkan segala ilmu bagi anak-anak, karena masih memiliki daya ingatan yang sangat kuat.

“Melalui kegiatan ini kita dapat memperkenalkan benda-benda bersejarah, maupun alat-alat tradisional dan budaya kepada anak-anak kami sejak dini,” ucap. Ny. Meita Andi Supriadi

Meita Andi Supriadi juga menambahkan, tidak hanya anak-anak yang mendapat kan ilmu, dewan guru yang ikut mendampingi pun bisa belajar dan mengetahui tentang benda sejarah serta maupun budaya dan adat istiadat di Museum Batu Bara TanjunG Enim.

(Naswani)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler