Peringati HUT ke 50 Tahun, PDIP Banten Gelar Aksi Tanam Ratusan Pohon di bantaran Sungai Cisadane Tangerang

Minggu, 29 Januari 2023

Kota Tangerang,- (Nawacitalink.com)

DPD PDI Perjuangan Banten bersama puluhan kader dan Pengurus PAC PDI Perjuangan Cibodas Kota Tangerang melakukan penanaman pohon dalam agenda Gerakan Penghijauan Penanaman Pohon di daerah aliran Sungai di bantaran sungai Cisadane pada Sabtu, 28 Januari 2023.

Acara ini juga disertai dengan pemotongan tumpeng dan menebar benih ikan sebanyak 76 benih secara simbolis di aliran sungai oleh ketua PAC Cibodas dan Ketua Ranting PDI Perjuangan se-Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

“Ini merupakan salah satu acara dari rangkaian agenda HUT PDI Perjuangan yang ke 50 Tahun, sekaligus memperingati Ulang Tahun Ketua Umum, Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri yang ke 76 tahun,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Banten, Asep Rahmatullah.

Pada kesempatan ini, Asep Rahmatullah juga mengingatkan agar para kader PDI Perjuangan lebih mendahulukan kepentingan Partai daripada kepentingan pribadi

“Letakan kepentingan partai itu diatas kepentingan pribadi dan golongan, saat partai membutuhkan, berarti itu adalah kebutuhan rakyat,” tambahnya.

Selain Asep Rahmatullah, turut hadir dan berpartisipasi secara penuh yakni Anggota DPR RI Komisi XI, Marinus Gea.

Dalam sambutannya, bendahara DPD PDI Perjuangan Banten ini meminta agar seluruh kader PDI Perjuangan dapat terjun langsung ke masyarakat untuk hadir dan selalu ada saat masyrakat membutuhkan.

“Untuk bisa mendengar dan melihat apa sebenarnya yang dibutuhkan oleh masyarakat kita,” katanya.

Acara yang digelar di Desa Penanggungan Barat Cibodas ini dihadiri oleh pengurus DPD, pengurus PAC dan pengurus ranting se Kecamatana Cibodas, termasuk turut berpartisipasi DPC Taruna Merah Putih Kota Tangerang.

Terdapat ratusan bibit pohon sukun yang ditanam sepanjang jalan di pinggir aliran sungai Cisadane dengan harapan dapat memberikan manfaat untuk lingkungan

“Harapanya, ke depan, bibit pohon ini tumbuh subur dan bermanfaat bagi lingkungan, terutama untuk membantu pencegahan abrasi,” kata Suparmi, Wakil Ketua Bid. Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan Hidup DPD PDI Perjuangan Banten.

(WH/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler