Perayaan Cap Go Meh Mendunia Kubu Raya Menanjak Tahun 2023, Kapolres : Bersatu Dalam Memberikan Teloransi Untuk Menjaga Indonesia Damai

Selasa, 7 Februari 2023

Kubu Raya,- (Nawacitalink.com)

Kegiatan perayaan Cap Go Meh Mendunia Kubu Raya Menanjak Tahun 2023 diselenggarakan di GAIA Bumi Raya City Mall Jalan Arteri Supadio, Desa Sungai Raya Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Senin 6/2/23 malam.

Kegiatan ini dihadiri, Bupati Kubu Raya, H. Muda Mahendrawan, SH, Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K., Dandim 1207/Pontianak diwakili oleh Pabung Kubu Raya, LETKOL INF. Dr. Heru Nur Alamsyah, S.Ag., M.E.I., Sekda Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam, S. Sos., M.Si., Para Kepala SKPD/OPD Pemerintah Daerah Kab. Kubu Raya., Ketua Ketua TP PKK Kabupaten Kubu Raya, Rosalina Muda., Komisaris GAIA Bumi Raya City Mall, Lily Suwandono.,Direktur Utama PT. BUMI RAYA REATEL, Tan Ying Mei., Operasional Direktur GAIA Bumi Raya City Mall, Suwandono Adijanto., Ketua MABT Kab. Kubu Raya, Tjong Kong Khian., Yayasan Sosial Adat Budaya Tionghoa di Kabupaten Kubu Raya dan Tokoh Adat Tionghoa Kabupaten Kubu Raya.

Dalam kata sambutannya Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan, untuk memeriahkan Cap Go Meh tahun ini mengangkat tema “Cap Go Meh Mendunia Kubu Raya Menanjak ” Tahun 2023 ini merupakan Tahun Kelinci Air

” Pemkab Kubu Raya dalam Penyelenggaraan Festival ini turut menghadirkan sebanyak 26 Naga yang telah melakukan atraksi dan turut memeriahkan Festival Cap Go Meh 2023 di Kabupaten Kubu Raya. Momentum Ritual Pembakaran Naga yang berlokasi di Pemakaman Yayasan Bhakti Suci merupakan pertunjukan yang sangat luar biasa dan masuk dalam kategori pemecah rekor di Indonesia. Kita ketahui bersama, kegitan perayaan Imlek dan Cap Go Meh Tahun 2023 dari awal dan akhir langsung diamankan oleh Polres Kubu Raya dan stakeholder terkait, terang Muda.

” Diharapkan lewat acara ini bisa melakukan promosi melalui adat budaya yang ada di Kabupaten Kubu Raya sehingga mewujudkan menaikan taraf perekonomian masyarakan, sehinga dampaknya menjadikan kamtibmas aman dan kondusif, pungkasnya.

Selanjutnya, Muda mengatakan, dalam acara panggung hiburan perayaan malam puncak acara yang diselenggatakan di D’Terrace GAIA Bumi Raya City Mall ini turut dimeriahkan dengan berkolaborasi dengan selebragram kondang di Pontianak, Kamil Onte, yang tentunya akan memeriahkan penyuguhan berbagai acara ini.

” Acara seperti ini juga diharapkan dapat melestarikan budaya yang ada, serta mempererat silaturahmi diantara keberagaman yang ada ditengah masyarakat Kabupaten Kubu Raya, tegas Muda.

Terakhir, Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangsih dan dukungan dalam mengsukseskan perayaan ini, diharapkan Perayaan Cap Go Meh Mendunia ini menjadi doa, memberikan kebaikan, dan kebahagiaan bagi masyarakat Kubu Raya dan yang terpenting adalah toleransi dan persatuan tetap terjaga dan ekonomi di Tahun 2023 ini semakin menanjak serta menjadiakan, tutup Muda.

” Kami dari Polres Kubu Raya juga mengucapkan terimakasih atas doa dan suport yang telah diberikan, Alhamdulilla dalam serangakian pengamanan mulai dari perayaan Imlek dan Cap Go Meh berjalan aman, lancar dan kondusif, ini semua berjalan dengan baik atas partisipasi stakeholder terkait, semoga perayaan Cap Go Meh Mendunia ini menjadikan masyarakat Kabupaten Kubu Raya bersatu dalam memberikan teloransi dan menjaga Indonesia Damai sehingga Kamtibmas di Kabupaten Kubu Raya yang kita cintai ini tetap Kondusif, tutur Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K.

(Humas_resKR/Yuli)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler