PEMKAB Muara Enim Bersinergi dengan Ormas PERPAM dalam Mitigasi Bencana

Jumat, 17 Maret 2023

Muara Enim Sumsel,- (Nawacitalink.com)

Beberapa bencana yang sering kali terjadi menimpa di Bumi Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim membuat Ormas Perisai Pembela Aspirasi Masyarakat (PERPAM) DPD Muara Enim DPW Sumsel berinisiatif untuk melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Mitigasi Bencana guna meningkatkan pengetahuan serta kemampuan di bidang penanggulangan bencana.

Diklat Mitigasi Bencana Ormas PERPAM dilaksanakan pada hari kamis hingga jumat tanggal 16-17 Maret 2023 yang berlokasi di halaman GOR Pancasila Muara Enim.

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah dalam hal ini diwakilkan oleh Abdurrozieq Putra ST MT sebagai Kepala Pelaksana BPBD Muara Enim melalui Winarti SAP selaku Penyusun Rencana Pencegahan Penindakan dan Pelanggaran BPBD dalam sambutannya menyampaikan, rasa bangga dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ormas PERPAM yang dinahkodai Nathan yang sudah menggelar acara ini, sehingga menciptakan sinergitas dalam hal penanggulangan bencana bersama karena penanggulangan bencana ini bukan hanya tanggung jawab BPBD tapi tanggung jawab kita semua.

Lebih lanjut, semoga diklat hari ini dapat bermanfaat dan berguna untuk diri kita terkhusus secara pribadi serta dilingkungan sekitar dan umumnya untuk Kabupaten Muara Enim yang kita cintai, untuk materi yang akan kita bahas pada hari ini yaitu mengenai mitigasi bencana tanah longsor, banjir dan karhutla. Kamis (16/3/2023).

Sementara itu dilokasi acara, Nathan selaku Ketua Ormas PERPAM DPD Muara Enim DPW Sumsel mengatakan semoga diklat mitigasi bencana pelajari selama 2 hari ini dapat kita ambil ilmunya dan kelak bisa berguna saat dibutuhkan dalam situasi bencana.

Kemudian, Nathan beserta jajaran pengurus Ormas PERPAM mengucapkan, terima kasih sekali kepada Pemkab Muara Enim, BPBD Muara Enim, Dispora, UPTD Gor Pancasila, PTBA, PT SBS, PT Titan Group dan seluruh pendukung acara karena berkat doa serta dukungan semuanya kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” imbuhnya.

Terakhir, saya juga berterima kasih kepada para nara sumber dari BPBD yaitu Winarti SAP, Retno Fatmawati SPsi dan Nova Hawalia SPdi serta semua rekan-rekan yang sudah hadir dalam acara mitigasi bencana tahun 2023 ini,” pungkas.

(Nas)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler