Pemerintah Desa Pagar Bukit Kecamatan Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat Salurkanu BLT-DD Tahap Akhir

Jumat, 23 Desember 2022

Pesisir Barat Lampung,- (Nawacitalink.com)

Pemerintah Desa/Pekon Pagar Bukit Induk, kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat, melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD ) tahap akhir Periode Desember, kepada 99 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Jum,at,(23/12/2022).

Dari pantauan media ini di lokasi, penyaluran berlangsung di Balai Desa/ Pekon Setempat yang di hadiri langsung oleh Sekcam Bengkunat Hipzon, Jurtul Suhari, PD Kecamatan Zainal Abidin PD lokal Desa Mat Pazari Babinkantibmas Bripka Dwi Haryanto, Babinsa Mat Tambun Dan 99 KPM,Tokoh Adat Tokoh Agama Tokoh Pemuda Tokoh Masyarakat Dan Insan Pers.

Disampaikan Peratin Romzi dalam sambutannya, terkait telah disalurkannya BLT-dd selama Dua Belas Bulan yang ditutup pendistribusian untuk periode Desember, menyampaikan rasa syukur dengan terus membaiknya kondisi dunia dari pandemi covid-19.

“Dan Romzi berpesan agar bantuan dimanfaatkan tepat guna sebagaimana tujuan dari program tersebut untuk kebutuhan rumah tangga seperti sembako atau yang mendesak lainnya.

Ketua LHP Pathurahman menambahkan, bahwa 2023 masih ada BLT-DD, untuk mendukung penghapusan kemiskinan ekstrim, merupakan amanat dari instruksi presiden Nomor 4 tahun 2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim.

Titik pemberian BLT-DD tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan pendapatan keluarga miskin ekstrim berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku BLT-dd dialokasikan maksimal 25% dari total pagu dana desa setiap desa.

Dengan kriteria penerima Keluarga miskin yang berdomisili di desa bersangkutan, dan di utamakan untuk keluarga miskin ekstrim. Keluarga yang terdapat anggota keluarga rentan sakit menahun/kronis. Keluarga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia, lansia atau keluarga yang terdapat anggota keluarga difabel.

Di tempat yang sama di sampaikan Sekcam Bengkunat Hipson,” dirinya juga memperkenalkan diri sebagai Sekcam di kecamatan Bengkunat sesuai dengan perintah Bupati sebagaimana tugas aparatur sipil negara yang siap ditempatkan dimana saja dalam menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (Tufoksi). Dalam menjalankan tugas sebagai Sekcam sangat mengharapkan dukungan baik dari jajaran aparatur Desa/ Pekon maupun dari masyarakat guna kemajuan kecamatan Bengkunat yang lebih baik lagi Kedepan.

“Dan terkait BLT-DD meminta kepada seluruh KPM agar dalam membelanjakan bantuan dibelikan terhadap kebutuhan yang tepat guna seperti halnya Sembako atau kebutuhan yang mendesak,” tandasnya.

(MAJISIN)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler