Pemberantasan Buta Huruf Al-Qur’an kepada Lansia

Kamis, 17 Maret 2022

Kota Tangerang,- (Nawacitalink.com)

Kamis 17 Maret 2022 Camat karawaci “Wawan Fauzi” mengadakan kunjungan ke wilayah Kel.Karawaci tepatnya di Jl.Imam Bonjol Gg.Amil Rw.004 Kel Karawaci Kec.Karawaci untuk menjalankan program “Pemberantasan Buta Huruf Al-Qur’an kepada Lansia.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala KUA Karawaci ( H.Anshari,S.Ag), Lurah Karawaci ( Asep Darwis), Sekretaris Kelurahan ( Danar Ariwibowo), Kemas Karawaci ( Edi Irwansyah) dan Ketua RW.004 ( Ade Sofyan).

Sebanyak kurang lebih 50 orang yang lanjut usia hadir dan mengikuti program pemberantasan buta huruf Alquran, di wilayah RW.004.

Para lansia tersebut langsung mempraktikkannya dengan membaca Iqra yang disaksikan langsung oleh Camat Karawaci Wawan Fauzi.

Diketahui, program pemberantasan buta huruf Alquran telah diluncurkan Wali Kota Tangerang pada 18 Januari 2022 lalu, yang diinisasi Kecamatan Pinang dan diikuti 12 kecamatan lainnya secara bertahap, ucapnya

Selain itu Camat Karawaci juga menghadiahkan Alquran kepada para Lansia. Diharapkan, para orangtua atau lansia bisa semakin bersemangat dalam meningkatkan kualitas beribadahnya, terutama salat dan membaca Alquran. ” Ucap Wawan Fauzi”

Sementara itu, salah seorang warga Kelurahan Karawaci, Amah menuturkan rasa bahagianya sudah bisa membaca Alquran di usianya yang cukup senja, “saya senang mengikuti program pemberantasan buta huruf Alquran ini, dimulai dengan membaca Iqra sampai Al-Qur’an”, pungkasnya.

“Terimakasih Alhamdulillah” diusia saya yang sudah tua begini akhirnya bisa membaca Alquran dengan baik dan benar. Perhatian Pemerintah seperti ini pun, membuat saya semakin semangat dalam membaca Alquran ,” pungkasnya.

(Pajar)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler