PEMBEKALAN PPK (PANITIA PEMILIHAN KECAMATAN) YANG BARU DILANTIK OLEH WAKAPOLRES LAMPUNG BARAT

Sabtu, 7 Januari 2023

Lampung Barat,- (Nawacitalink.com)

Wakapolres Lampung Barat Polda Lampung menghadiri kegiatan pelantikan, pengambilan sumpah janji dan penandatanganan pakta integritas serta memberikan orientasi tugas kepada panitia pemilihan kecamatan (PPK) Kabupaten Lampung Barat di Aula Makodim 0422 , pada Rabu (04/01/2023).

Kegiatan Pelantikan PPK Kabupaten Lampung Barat dihadiri oleh PJ Bupati Lampung Barat yang diwakili oleh Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat an. Drs. ADI UTAMA, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Lampung Barat EDI NOVIAL, S.Kom, Kapolres Lampung Barat yang diwakili oleh Wakapolres Lampung Barat KOMPOL ROBI WICAKSONO, S.H., Dandim 0422 Lampung Barat Kasdim 0422 Lampung Barat MAYOR INF WAWAN CAHYA GUNAWAN, S.H., Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Liwa yang diwakilkan oleh Kasubsi Lidsospolhankam Kejaksaan Negeri Lampung Barat ANSORI APRIANDY, S.H., Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lampung Barat M. ISHAR, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lampung Barat BURLIANTO EKA PUTRA, S.H., Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) diwakilkan AK SYAMSUL dan Camat se-Kababupaten Lampung Barat.

Dalam pemberian materi Wakapolres Lambar mengingatkan tentang tugas, wewenang dan kewajiban PPK serta potensi kerawanan yang akan timbul pada saat pemilu. Wakapolres Lampung Barat Kompol Robi Bowo Wicaksono,S.H. juga menekankan agar PPK melaksanakan tugas sesuai dengan sumpah janji yang telah di ucapkan yaitu bekerja dengan baik, tanggung jawab, jujur dan adil. Kepada 75 orang panitia pemilihan kecamatan yang baru dilantik Wakapolres Lampung Barat menekankan agar PPK memahami tugas pokok yaitu membantu KPU Kabupaten dalam penyelenggaraan pemilu dan pemutakhiran data pemilih.

“Kerawanan akan timbul apabila petugas kurang memahami regulasi dalam pelaksanaan tugas, keteledoran petugas saat mendata DPT (Daftar Pemilih Tetap), petugas tidak netral serta kurangnya koordinasi dengan instansi lain dan sentral gakkumdu.” demikian pungkas Wakapolres Lampung Barat Kompol Robi Bowo Wicaksono, S.H. dalam penyampaian materi kepada 75 orang PPK yang baru dilantik.

(MAJISIN)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler