Pembangunan Paving Jalan Usaha Tani Oleh Desa Mogana Mengunakan Anggaran DD Tahap 2 Th 2022

Sabtu, 9 Juli 2022

Pandeglang,-(Nawacitalink.com)

Sabtu 9 Juli 2022 Desa Mogana, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang menujukkan komitmennya dalam penggunaan Dana Desa (DD) Tahap 2, yang dititik beratkan untuk pembangunan infrastruktur Jalan Usaha Tani.

M Yoki Satria Tokoh Masyarakat Desa Mogana yang juga ketua LSM Kedaulatan Rakyat sekaligus Pengurus Wakil Ketua Pemuda Pancasila (PP) MPC Kabupaten Pandeglang saat ditemui di lokasi pemasangan Paving blok Mengatakan, sesuai hasil rapat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Desa, diputuskan pembangunan Jalan Usaha Tani menggunakan paving block. Karena memang, penggunaan paving block dinilai dapat memperpanjang usia jalan. “Berdasarkan hasil Musrenbang, kita bersepakat akan menggunakan paving block untuk membangun jalan Usaha Tani.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur kita prioritaskan selain paving juga ada Gorong-Gorong karena mengingat jalan adalah akses penting warga saat beraktifitas,” ungkapnya.

Beliau menegaskan, sudah melakukan pengawasan sejak proses penentuan bahan sampai dengan proses pembangunan, agar hasil dari pembangunan Jalan Usaha Tani tersebut dapat lebih maksimal dan sesuai dengan prosedur.

Ia pun menambahkan, dalam pembangunannya pihak desa pun selalu melibatkan masyarakat. Karena memang, sejak program Dana Desa Tahap 2 ini digulir, khusus untuk aktivitas yang bersifat fisik, pihak desa selalu mengajak masyarakat untuk berperan serta.

“Setahu saya sejak dulu, yang namanya program fisik seluruh warga kita libatkan semua, termasuk untuk ini.

Hal senada dikatakan Sekretaris Desa (Sekdes) Mogana didampingi Kasi perencanaan, pihaknya kini sudah melaksanakan pekerjaan Jalan Usaha Tani berupa pemasangan paving blok di Kampung Batukarut RT 09 RW 03 dengan volume 50 x 2’5 M dengan dana Rp. 38.211.400 juta yang notabene berada di jalan pemukiman antar kampung.

Dikatakannya bahwa tahun ini dana desa DD tahap 2 diperuntukan untuk pembangunan paving blok di Desa Mogana. “Insya Allah pekerjaan sesuai dengan aturan dan tepat waktu, masyarakat juga sangat antusias ikut serta mengawasi dan membantu pekerjaan paving blok ini agar berjalan sesuai dengan perencanaan,” pungkasnya.

(Asep K)

Editor : Endy Jibril (Korwil Banten)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler