Pelantikan Pengurus Kadin Pesisir Barat Periode Th. 2023 – 2028

Jumat, 17 Maret 2023

Pesisir Barat Lampung,- (Nawacitalink.com)

Pelantik Kepengurusan KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) Kabu paten Pesisir Barat Masa Bakti 2023-2028 dilasanakan Kamis (16/3/2023) bertempatan di Desa/ Pekon Muara Tembulih, Kecamatan Ngambur.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif, S.H Ketua DPRD Pesisir Barat Agus Cik, Ketua Kadin Provinsi Lampung, Kepala Dinas Sosial; Kepala Dinas Kope rasi, UKM dan Perdagangan, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pariwisata, Kapolsek Bangkunat, Sekcam Ngambur, Peratin Muara Tembulih, dan anggota Kadin Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pesisir Barat menyampaikan, Dewan Pengurus Kadin diharapkan menjadi wadah kreatif-inovatif para pengusaha sehingga bisa secara terintegrasi,transparan, dan produktif, mengembangkan kerjasama yang sinergis, seimbang dan selaras, untuk mewujudkan iklim usaha yang sehat, demi kesejahteraan warga Kadin secara khusus, dan warga Pesisir Barat pada umumnya.

Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menitipkan harapan, juga kepada Ketua dan Pengurus Kadin Provinsi Lampung, bahwa di samping meningkatkan perekonomian daerah sebagai visi dan misi utama Kadin yang men jadikan Pancasila sebagai satu-satunya asas, kiranya bisa menjadi salah satu organisasi senior dan profe sional, yang bisa tampil sebagai panutan bagi organisasi lainnya.

Peran pengusaha bisa diharapkan lebih maksi mal dalam melakukan upaya pemberdayaan masyarakat secara formal atau nonformal, langsung atau tidak langsung.

Sementara itu Ketua Kadin Kabupaten Pesisir Barat Hasni menyampaikan bahwa, Kadin Kabupaten Pesisir Barat akan berkerja sama dengan Peme rintah Kabupaten Pesisir Barat untuk mengangkat perekonomian masyarakat supaya UMKM yang ada di Kabupaten Pesisir Barat bisa naik kelas, karena Pesisr Barat sangat kaya dengan hasil laut, perke bunan, dan persawahannya, hanya kelmahan nya kita se lama ini tidak bisa menebus pasar inter nasional karena harga prodak prodak kita selalu di per mainkan oleh trider-trider mem proleh keuntungan yang berlipat ganda.

” Kadin Kabupatenn Pesisir Barat akan berkerja sama dengan Kadin Provinsi Lampung dan men jalin relasi supaya prodak prodak kita dapat buyer sendiri, dan akan menjalan program-program Kadin Provinsi Lampung akan di terapkan di Kabu paten Pesisir Barat,” Tutur Hasni.

(MAJISIN)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler