PELAKU PENCURIAN SAPI DI MUARA ENIM DITANGKAP POLISI

Minggu, 26 Februari 2023

Muara Enim Sumsel,- (Nawacitalink.com)

Polsek Rambang Dangku Polres Muara Enim Polda Sumsel menangkap terduga pencuri satu ternak sapi berinisial A (23), di Desa Banuayu, Kecamatan Empat Petulai Dangku, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, Rabu (22/02/2023).

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi,SH,SIK,MH melalui Kapolsek Rambang Dangku  AKP MARWAN,SH,MH mengatakan, penangkapan dilakukan setelah polisi melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian sapi di wilayah Banuayu.

“Pelaku pencurian ternak sapi milik warga yang  telah kami tangkap di Desa Banuayu dan pelaku lainnya masih dalam pengejaran,” ungkap Marwan, Minggu (26/02/2023).

Polisi sebelumnya menerima laporan dari warga yang kehilangan ternak sapi. Setelah melakukan penyelidikan di lapangan, polisi mengantongi identitas pelaku.

“kejadian berawal pada sabtu tanggal 18 Februari 2023 sekira jam 08.00 wib  sebanyak tiga ekor didalam kebun korban AGUS ALAMSYAH yang ditambangkan pada sebuah kayu selanjutnya melihat hanya 2 (dua) ekor sapi betina yang masih tertambang dikayu namun untuk 1 (satu) ekor sapi jantan tidak ada lagi didalam kebun atas kejadian tersebut korban melaporkan ke pada Polsek Rambang Dangku,”tuturnya.

“Tim Tarantula kami dari Polsek Rambang Dangku akhirnya melakukan penangkapan terhadap pelaku yang saat itu berada di Jalan Desa Banuayu. Pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Rambang Dangku guna dilakukan pemeriksaan lebih awal,” katanya.

Berdasarkan pemeriksaan, mantan Kasat Reskrim PALI itu menyebut, pelaku telah mengakui perbuatannnya mencuri ternak sapi di wilayah Desa Banuayu.

“Dari hasil pemeriksaan di Unit Reskrim Polsek Rambang Dangku. Kepada penyidik akhirnya pelaku mengaku atas perbuatan pencurian ternak sapi yang dilakukannya dan berhasil mengamankan barang bukti satu ekor sapi berjenis kelamin jantan berwarna coklat, sehelai baju batik warna merah, tas sandang kecil berwarna abu-abu dan sehelai jaket Levis berwarna biru,” tuturnya.

“Perbuatan pencurian ternak sapi ini dilakukan  dan di bantuan oleh dua rekanya” ucap Marwan.

Pelaku pun telah ditetapkan sebagai tersangka. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 Ayat  KUHP.

“Pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan kami jerat dengan Pasal 363 dengan ancaman tujuh tahun penjara,” pungkasnya.

(Nas/Yan)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler