Patroli Gabungan Sebagai Wujud Sinergitas TNI – Polri di Wilayah Hukum Polres Pesisir Barat

Senin, 21 Agustus 2023

Pesisir Barat Lampung, – Nawacitalink. Com)

Polres Pesisir Barat bersama Kodim 0422 Lampung Barat melaksanakan kegiatan patroli gabungan di Pekon Mandiri Kec. Krui Selatan Kab. Pesisir Barat, Sabtu sekitar pukul 22.00 wib (19/08/23).

Kabag SDM Polres Pesisir Barat AKP ONO KARYONO, S.H,M.H mewakili Kapolres Pesisir Barat AKBP ALSYAHENDRA, S.IK, M.H memimpin kegiatan patroli hunting gabungan TNI Polri yang bertujuan untuk antisipasi gangguan kamtibmas dengan kehadiran TNI Polri ditengah masyarakat untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap Institusi TNI Polri serta terciptaanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kabag SDM Polres Pesisir Barat AKP ONO KARYONO, S.H,M.H mengatakan “Kemanan suatu wilayah sangatlah diharapkan oleh semua pihak terutama warga masyarakat yang berdomisili di wilayah tersebut. Namun kemanan bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab aparat penegak hukum saja, tetapi merupakan tanggung jawab bersama antara masyarakat dengan aparat Kepolisian.” Ujarnya.

“Adapun dari Kegiatan Patroli Hunting telah diamankan 6 (enam) unit kendaraan roda dua tanpa dilengkapi dengan dokumen-dokumen kendaraan kemudian kendaraan tersebut kami amankan di mako Polres Pesisir barat” Pungkasnya.

Kabag SDM menambahkan “Bagi masyarakat yang merasa kendaraan nya kita amankan semalam silahkan datang ke mako polres Pesisir barat dengan membawa bukti kepemilikan yang sah agar bisa di ambil kembali. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Walaupun berkendara di malam hari agar tetap melengkapi kelengkapan berkendara baik helm dan administrasi nya .pesannya.

(Hms/RDN/MAJISIN)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait