Pasca Tawuran Remaja, Kapolsek Tebet Bersama Warga Rapat Bahas Pencegahan Tawuran

Sabtu, 30 Desember 2023

Jakarta Selatan,- (Nawacitalink.com)

Kepala Kepolisian Sektor Tebet Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Murodih, SE, M.Si dengan didampingi Wakapolsek AKP JW Ivhan, SH menghadiri dan memimpin mediasi pasca terjadinya tawuran antar remaja lingkungan RW.01 Tebet Barat dengan remaja RW.07 Tebet Barat yang terjadi pada, Kamis (28/12/2023).

Kapolsek Tebet :
Mediasi yang digelar di Aula Serbaguna Rusun Berlian, Jl. Tebet Barat Raya RT.004/07 Tebet Barat, Tebet – Jakarta Selatan itu untuk mencari akar permasalahan tawuran tersebut serta mencarikan solusinya agar hal yang sama tidak terjadi kembali.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kanit Reskrim AKP Agus Tohidin, S.IP, MH dan Kanit Binmas IPTU Recky Kansil, SE serta Kanit Intelkam IPDA Joko Mulyono, SH. Selain itu juga tampak hadir Dyan Airlangga selaku Camat Tebet, unsur Tiga Pilar Kelurahan Tebet Barat, Ketua RW.07 Tebet Barat yaitu Naryo beserta para Ketua RT jajarannya dan Karang Taruna.

Dalam mediasi itu, Kapolsek Tebet, Kompol Murodih.S.E.M.S.i.menyampaikan bahwa permasalahan tawuran tersebut bukan baru sekali ini terjadi dan bahkan sudah berkali-kali terjadi, maka dari itu perlu adanya peran serta dari semua pihak untuk antisipasi hal ini tidak terjadi kembali.

Dalam mencegah tawuran dan tindak kejahatan lainnya, Kompol Murodih.SE.M.S.i.selalu memberikan pemahaman bahwa dalam menjaga keamanan itu adalah melalui ibadah dan kegiatan positif lainnya seperti olahraga bersama.

Selain itu, sebagai orang tua juga harus lebih meningkatkan pengawasan terhadap pergaulan anaknya.

”Jangan sampai akibat kelalaian kita sebagai orang tua, anak menjadi korban apalagi menjadi pelaku dalam tindakan kriminalitas yang disebabkan akibat kenakalan remaja seperti tawuran, penyalahgunaan narkoba, dan sebagainya ” kata Kapolsek Tebet, Kompol Murodih, SE, M.Si .

”Kami dari pihak Kepolisian akan menindak tegas secara hukum bagi siapapun yang terlibat tawuran dengan membawa senjata tajam, apalagi sampai menimbulkan korban ” ujarnya dengan tegas

Dalam kesempatan yang sama, Kompol Murodih menghimbau dan mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan Siskamling di lingkungan guna untuk antisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas serta kriminalitas yang biasa terjadi pada malam tahun baru.

”Apabila di lingkungan terjadi adanya gangguan Kamtibmas, segera hubungi Bhabinkamtibmas setempat, atau langsung menghubungi emergency call Polri 110 agar segera ditindak lanjuti ” pungkasnya.

(Wawan N)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait