Otorita IKN Resmi Lengkapi Jajaran JPT Madya

Jumat, 17 Februari 2023

IKN,- (Nawacitalink.com)

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) resmi melantik empat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya di lingkungan Otorita IKN, pada Kamis (15/02/2023), di Aula Serba Guna, Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta. Pelantikan keempat pejabat tersebut melengkapi seluruh jajaran pejabat JPT Madya di Otorita IKN.

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 31/TPA Tahun 2023 dan Nomor 32/TPA Tahun 2023 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara, yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 13 Februari 2023.

Adapun keempat pejabat yang dilantik adalah sebagai berikut:

1. Alimuddin sebagai Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Penajam Paser Utara;
2. Agung Wicaksono sebagai Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi, yang sebelumnya menjabat sebagai _Managing Director_ PT Jababeka Infrastruktur;
3. Mia Amalia sebagai Deputi Bidang Perencanaan dan Pertanahan, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pembangunan Daerah, Kementerian PPN/Bappenas; dan
4. Silvia Halim sebagai Deputi Bidang Sarana dan Prasarana, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta.

“Saya ingin mengawali dengan mengucapkan selamat kepada yang dilantik pada hari ini. Tentunya Presiden memilih yang terbaik dari sekian banyak kandidat karena beliau tahu bahwa tugas yang diemban bukan tugas yang _kaleng-kaleng_ Ini tugas sangat berat tetapi tugas yang _history in the making_,” kata Bambang.

Dalam sambutannya, Kepala Otorita IKN mengingatkan bahwa hari ini adalah 548 hari menuju 17 Agustus 2024. “Di titik itu kita semua harus mewujudkan keinginan Bapak Presiden yang ingin upacara bendera hari ulang tahun kemerdekaan kita berjalan dengan baik,” ujarnya.

Tugas Otorita IKN adalah meletakkan dasar-dasar fondasi selama lima tahun ke depan bagaimana kota ini nanti mampu bertumbuh berkembang dan kemudian akan menjadi kota yang bersama-sama kita cita-citakan.

Selain itu, Kepala Otorita IKN menyampaikan tiga hal kepada para pejabat yang dilantik. Pertama, memperkuat “4K” yakni koordinasi, komunikasi, konsolidasi, dan kolaborasi dengan semua elemen masyarakat di dalam dan di luar negeri. Kedua, tidak ada toleransi untuk korupsi. Otorita IKN harus menjaga _good governance_ agar dapat menerapkan “ESG” yakni _environment_, _social_, dan _governance_. Ketiga, segera membangun tim yang kuat dan kompak.

“Sekali lagi selamat bekerja, _insya Allah_ Tuhan memberkahi kita semua,” pungkasnya.

Sebelumnya pada 13 Oktober 2022 Kepala Otorita IKN telah melantik lima JPT Madya yakni Sekretaris Otorita IKN Achmad Jaka Santos Adiwijaya; Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan Otorita IKN Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi; Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otorita IKN Muhammed Ali Berawi; Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Otorita IKN Myrna Asnawati Safitri; dan Kepala Unit Hukum dan Kepatuhan Otorita IKN Ida Bagus Nyoman Wiswantanu.

(Bahri)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait