Nuning Harmina : Pemindahan IKN Nusantara UMKM Taganang Balikpapan Menangkap Peluang Usaha Bagi UMKM Lokal

Rabu, 24 Agustus 2022

Balikpapan,- (Nawacitalink.com)

Ditetapkannya Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara memberikan dampak positif terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Balikpapan yang merupakan Kota Penyangga dan Pintu Gerbang IKN Nusantara.

Nuning Harmina sebagai Pimpinan UMKM Taganang Kota Balikpapan, Kalimantan Timur menerangkan kepada awak media berkaitan dengan dampak positif pelaku UMKM terhadap hadirnya IKN Nusantara.

” Pandangan saya sangat senang sekali dengan digaungkannya IKN akan pindah ke Kalimantan Timur. Manfaatnya bagi saya ada peningkatan ekonomi karena produksi kami akan semakin luas, semakin laris, karena banyak tamu-tamu yang datang ke Balikpapan untuk berkunjung ke titik 0 IKN,” ucapnya pada Senin (22/08/2022).

Dalam menyambut kepindahan IKN, kami sudah mempersiapkan berbagai macam produk-produk unggulan yang bervariatif untuk bersaing dengan produk-produk teman-teman UKM dari luar.

” Kami merasa Tertantang dengan adanya kepindahan IKN ke Kalimantan Timur, kami harus siap bersaing dengan UKM-UKM dari luar daerah dan akan menangkap peluang tersebut dengan meningkatkan inovasi dan promosi terhadap produk kami,” ujarnya.

Nuning Berharap, ” Kami semangat menyambut perpindahan IKN, kami harus bisa bersaing dengan UKM-UKM dari luar daerah,
Semoga kedepannya produk dari Balikpapan dan Kalimantan Timur menjadi unggulan-unggulan dan lebih bagus lagi,” harapnya.

Selain itu, “Dampak positifnya kami ingin mengangkat perekonomian Kalimantan Timur menjadi lebih baik lagi dengan adanya kepindahan IKN ke Kalimantan Timur,” Pungkasnya.

(Sb/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait