Musyawarah Daerah (Musda) III Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tangerang

Minggu, 27 Agustus 2023

Kota Tangerang, – (Nawacitalink.com)

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, membuka Musyawarah Daerah (Musda) III Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tangerang yang berlangsung di D’Prima Hotel, Kota Tangerang, Minggu (27/8).

Di hadapaan 100 peserta musyawarah yang hadir, Arief, menyebut, perawat memiliki peran yang vital sebagai garda terdepan penanganan pandemi Covid-19 yang sempat menghantam Indonesia dan juga dunia pada beberapa waktu lalu. 

“Semoga rekan–rekan perawat yang gugur saat bertugas menangani pandemi bisa ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ujar wali kota. 

Demi pelayanan kesehatan yang paripurna, Arief, juga berharap agar perawat melalui PPNI sebagai organisasi yang menaungi para perawat di Indonesia dapat meningkatkan kualitas dari setiap perawat yang ada. 

“Contoh kecil apabila ada perawat yang harus berkali- kali mencari titik nadi ketika melakukan infus pada pasien, akan menjadi masalah baru di mata masyarakat,”

“Tapi kalau perawatnya sudah terampil, maka itu bukanlah menjadi sebuah masalah,” terangnya.

Untuk itu, lanjut wali kota, Pemkot Tangerang melalui Dinas Kesehatan siap bekerja sama dengan PPNI untuk memberikan pelatihan kepada seluruh perawat agar memiliki kemampuan dan kualitas kelas dunia. 

“Sehingga kita bisa menjamin agar kualitas keperawatan di Kota Tangerang itu yang terbaik,” pungkasnya.

(Rls/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait