Muswil IKA USU Tingkatkan Konsilidasi dan Peranan dalam Pembangunan di Sumsel

Minggu, 5 Juni 2022

Palembang,- (Nawacitalink.com)

Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Alumni (IKA) Universitas Sumatera Utara (USU) Provinsi Sumsel dengan tema”Melalui Muswil Ika Usu Mari Kita Tingkatkan Konsolidasi dan Peranan Alumni dalam Pembangunan di Sumsel” digelar di Hotel Santika Jalan Radial, Sabtu (4/6/2022)

Ketua IKA USU Sumsel Suhardi mengatakan, ini merupakan Muswil yang ke-2 dari IKA USU di Sumsel

“Setelah Muswil dan pelantikan, kita akan melakukan program kerja dan pendataan bagi anggota IKA USU yang ada di Sumsel. Karena masih banyak nyang belum terdata,” ujarnya.

Lebih lanjut Suhardi menuturka, untuk saat ini jumlah anggota IKA USU yang terdata yang berada di Sumsel berjumlah 90 orang.

“Ya karena selama pandemi ini IKA USU di Sumsel vakum. Karena anggotanya kebanyakan berada diluar Kota Palembang. Karena banyak alumni Universitas Sumatera Utara (USU) di luar Palembang, jadi saat pandemi covid-19 pendataan mandek,” katanya.

Suhardi mengungkapkan, saat ini pihaknya akan dilakukan konsolidasi dengan anggota. Untuk alumni dari Universitas Sumatera Utara (USU).

“Harapannya seluruh alumni Universitas Sumatera Utara (USU) bergabung di IKA USU. Agar dapat melaksanakan program kerja, dan bisa kuat. Untuk alumni Universitas Sumatera Utara (USU) itu ada yang berprofesi sebagai dokter, notaris, bekerja di pemerintahan dan swasta, ” bebernya.

Kedepan, sambung Suhardi, pihaknya berencana untuk melakukan Audensi dengan pemerintah, seperti Gubernur serta Walikota dan Bupati se Sumsel.

“IKA USU ini terbentuk pada tahun 2018, karena masih banyak yang belum terjangkau. Jadi langkah kita dalam waktu dekat segara melakukan pendataan, ” pungkasnya.

(Ocha).

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait