Musrenbang Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kedepankan Masalah Infrastruktur

Selasa, 7 Februari 2023

Kabupaten Tangerang,- (Nawacitalink.com)

Musrenbang Kecamatan Curug dihadiri Camat Curug. Yayat Rohiman, Anggota DPR RI Muhamad Rizal, para anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Kapolsek Curug, Danramil Curug yang diwakili Babinsa,  para Kepala desa/lurah se kecamatan Curug, para Ketua RW/RT dan para keder PKK/ Posyandu dan Karang Taruna se kecamatan Curug. Selasa (7/02/2023).

Hj. Elli, anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari fraksi Golkar menjelaskan masalah Pendidikan diwilayah Kecamatan Curug terutama Pendidikan tingkat SMA agar bisa ditambah lagi.

” Wilayah curug untuk sekolah SMA Negeri dinilai masih kurang, mengingat banyak warga Xirug bila ingin sejolah ke SMA/SMK Negeri harus keluar wilayah curug,” ucap H. Elli.

Senada dengan itu, Ahmad Supriyadi, anggota DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi PDI.P menjelaskan bahwa aspek pembangunan Infrastur dibatasi oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang, jadi harus dilihat pembangunan mana apakah masuk dari Provinsi atau Kabupaten.

” masalah banjir di Wilayah Curug, masih menjadi sorotan, karena dinilai masih belum mencapai titik maksimal, akibat keterbatasan anggaran yang ada, seperti pembuatan Drinese, agar tidak mengalami banjir lagi hal ini yang masih dirasakan mengganggu aktivitas warga,” ucap Ahmad Supriyadi.

Hal yang sama juga diutarakan Anggota DPRD Fraksi PPP, Ahmad Yani, Menjelaskan pada musrenbang kali ini mendepankan masalah Infraktur yang ada diwilayah Curug, terutama masalah banjir, dan mslh kemacetan lalu lintas diwilayah Curug, teritamana wilayah Bitung yang akan menuju menuju Pasar Curug, selain itu juga disinggung masalah Kesehatan.

” mana yang paling urgen, itu yang kita dorong melalui dewan yang ada didapil ini, sesuai dengan anggaran yang ada, insya Allah dlm pagu th 2024 ini bisa dapat merealisakan sesuai usulan yang diterima dari warga Curug,” kata Ahmad Yani.

Sementara itu Muhamad Rizal, anggota DPR RI  Fraksi PAN dari Komisi IX, menilai bahwa program-program yang sudah dipersiapkan langsung bisa diapresiasi.oleh Bapeda kabupaten Tangerang, terutama pembangunan yang dinilai sangat Urgen, termasuk masalah banir diwilayah kelurahan Binong, persisnya dekat Pasar Kaget Binong, dimana menurutnya masih banjir, dan  harus bisa disoroti masalah pembuatan Drinese/Gorong-Gorong.

” kalau ada ada proposal pengajuan mengenai masalh banjir, bisa diajujan ke kami, walau memang bukan bidangnya, karena saya ada komisi 9, yang menbidangi masalah kesehatan, karena nanti kedepan Puskesmas yang ada nantinya menjadi prioritas, karena nantinya akan dibangun Rawat Inap untuk masyarakat, jadi tidak uusah ke Rumah sakit lagi.” Tutur Muhamad Rizal.

Ditambahkan, bahwa nantinya Keberadaan Puskesmas Tahun 2023 ini harus sudah bisa dimanfaatkan keberadaannya dengan adanya rawat Inap, karena pihaknya akan segera mendorong agar bisa segera di realisasikan Puskemas yang ada.

” kalau kita lihat ada beberapa Rumah Sakit ada yang nakal saat ini, dimana bila ada pasien dikatakan kamar sudah penuh, maka untuk itu kita semua pihak bisa bertanggung jawab atas berdirinya Puskesmas Rawat Inap khususnya kecamatan Curug ini,” tutur Rizal lagi.

Hal yang sama juga dikatakan oleh BAPEDA Kabupaten Tangerang,  memaparkan proses Pembanguan infrastruktur Kecamatan Curug sudah dilakukansecara bertahap, dimana ada sebagian infrastruktur sudah direalisaikan sesuai dengan anggaran yang ada dan ini dibatasi.sesuai perencanaan pembangunan daerah sebagaimana Prasarana bupati yang sudah dianggarkan agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

” kami berharap usulan dari masyrakata nanti  kedepan sesuai dengan anggaran yang ada dan kami tunggu usulan dari pihak Desa atau Kelurahan s/d tanggal 24 Februai 2024,” papar Bapeda Kabupaten Tangerang.

(Yacob)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler