Musdes Pembahasan APBDes TA 2023 Desa Curug Panjang Berjalan Lancar

Kamis, 12 Januari 2023

Lebak,-(Nawacitalink.com)

Musdes Penetapan APBDes TA 2023 Desa Curug panjang di Aula kantor Kantor Desa Curug panjang,kamis(12/01/2023).

Turut hadir camat Cikulur Sukma wijaya,Kapolsek Cikulur AKP.Thamrin,Pendamping Desa, Perangkat desa, ketua BPD beserta anggota, ketua LPM, dan tokoh masyarakat,perangkat desa,Rt/Rw,karang taruna.

APBDesa adalah singkatan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa merupakan peraturan desa yang memuat sumber-sumber penerimaan dan alokasi pengeluaran desa dalam kurun waktu satu tahun, APBDesa terdiri dari Pendapatan Desa, Belanja Desa dan Pembiayaan Desa, Rancangan APBDesa dibahas dalam musyawarah perencanaan pembangunan desa, Kepala Desa atau Perbekel bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menetapkan APBDesa setiap tahun dengan Peraturan Desa.

APBDes Tahun Anggaran 2023 disusun sesuai dengan prioritas kegiatan yang telah ditetapkan dalam Peraturan Desa tentang RKPDesa Tahun 2023 serta berdasarkan ketentuan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Setelah melalui serangkaian dari Pembahasan dalam acara Musyawarah Desa (Musdes) tersebut semua peserta Musdes menyepakati Penetapan Rancangan Perubahan APBDesa Tahun Anggaran 2023. Untuk memenuhi ketentuan dimaksud sebagaimana telah dibahas dalam musdes, dan terdapat beberapa kegiatan yang ditunda penganggaran dan pelaksanaannya di tahun 2023,

Harapan Kepala Desa Curug Panjang Yadi S.pd.i menyampaikan kepada masyarakat mari kita bersama-sama membangun Desa agar kedepannya lebih baik lagi, ucapnya,”.

(Achmad N)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler