Monitoring dan Evaluasi Administrasi Pemerintahan Desa Tahun 2022, Desa Gunung Kaler

Rabu, 22 Juni 2022

Kabupaten Tangerang,- (Nawacitalink.com)

Dalam rangka tertib Administrasi Pemerintahan Desa Tahun Anggaran 2022, maka Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kec.Gunung Kaler Kab.Tangerang kembali melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Pemerintahan Desa Tahun 2022 pada Rabu 22 Juni 2022.

Bertempat dikantor Desa Gunung Kaler Kec.Gunung Kaler,Kades Cecep AS membuka acara Monitoring dan Evaluasi (Monev) kegiatan Administrasi Pemerintahan Desa Tahun anggaran 2022 Desa Gunung Kaler yang dihadiri oleh pihak Kec.Gunung Kaler dan jajaran pemerintahan Desa Gunung Kaler.

Dalam sambutannya,Camat Gunung Kaler sangat berterimakasih kepada Pemerintahan Desa Gunung Kaler atas tempat dan berbagai bentuk konsumsi yang disajikan guna kelangsungan kegiatan Monitoring dan Evaluasi pemerintahan Desa tahun 2022,”ujar Willy Patria.

Terimakasih juga atas kinerja yang sudah dilakukan oleh PemDes Desa Gunung Kaler Kab.Tangerang Kantor Desa Gunung Kaler terlihat begitu megah rapih indah serta fasilitas pun lengkap,”kata Camat Willy.

Lebih lanjut Camat Willy SE,MSi satu persatu dari staf Desa Gunung Kaler dipertanyakan sejauh ini bagaimana kinerja serta pertanggung jawabannya sebagai perangkat Desa yang menjadi garda terdepan melayani masyarakat yang ada di Desa Gunung Kaler,”ungkap Camat dalam pemamarannya.

Camat Willy juga menginginkan kerapihan dalam memakai PDH seragam agar pelayaan yang ada di kantor Desa Gunung Kaler terlihat saling diketahui oleh instansi dan masyarakat, serta menjalankan roda pemerintahan Desa lebih tertib lagi dalam administrasi,”ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Gunung Kaler Willy Patria SE,MSi,Sekcam Supiyani S.Pd.MM beserta jajaran Team Monev Kec.Gunung Kaler diantaranya H.Aliudin,Niman,Kholil,Mulyana SE,Ibnu Sunan,H.Muhtar MM,,Kades Cecep As,Sekdes Ganda,beserta jajaran Perangkat Desa Ketua RT/RW Desa Gunung Kaler,Aipda Dedi Suhaedi (Polsek Kresek),Trisno P (Babinsa 07 Kresek) Ketua BPD
Pendamping Desa Tokoh Masyarakat Desa setempat,P3MD dan LPMD Desa Gunung Kaler dan Rekan Media juga LSM untuk meliput kegiatan tersebut.

Pemeriksaan Pembangunan Fisik
Kegiatan Monitoring dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan Desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan Desa Evaluasi serta pelaporan. Selain itu, Monitoring dan Evaluasi Tim Kecamatan kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah Desa agar rapih dan berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada.

“Karena pemerintahan Desa adalah garda terdepan untuk melayani semua lapisan masyarakat dalam berbagai macam hal pelayanan,”ucap Camat.

Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah Desa sebagai bahan evaluasi menuju kemajuan perbaikan-perbaikan kinerja selanjutnya.

Pada kegiatan Monev ini, yang menjadi bahan evaluasi adalah administrasi dan pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik yang ada di Desa. Materi monev terkait pengerjaan administrasi meliputi dokumen RPJM Desa, RKP Desa, SPJ, Dokumen BLT-DD, dan dokumen penting lainnya.

Secara keseluruhan administrasi Desa dan pembangunan fisik Desa Gunung Kaler Kec.Gunung Kaler sudah berjalan baik, hanya saja perlu koordinasi lebih lanjut antar Kaur dan Kasi agar pengerjaan administrasi kegiatan pemerintahan Desa lebih terarah, terperinci, lengkap dan teratur sesuai tugas pada tupoksi masing-masing.

Selain itu juga disarankan untuk melengkapi beberapa data pendukung yang belum lengkap, baik administrasi maupun fisik agar siap menghadapi pemeriksaan dari inspektorat.

Camat Willy Patria,SE MSi mendo’akan Kepala Desa Gunung Kaler diberikan kesehatan panjang umur banyak rejekinya dan diberi kemudahan serta kelancaran dalam bertugas untuk membina memimpin yang ada di Desa Gunung Kaler,”tutupnya.

(Sibti).

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait