Moh. Rano Alfath dari Fraksi PKB Gelar Acara 4 Pilar di Aula Desa Kadu Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang

Sabtu, 23 Juli 2022

Kabupaten Tangerang,- (Nawacitalink.com)

Anggota Komisi III DPR RI Moh, Rano Alfatah, SH., MH menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Pancasila, UUD-1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika di di aula desa kadu Kecamatan Curug kabupaten Tangerang Provinsi Banten 23 – Juli – 2022.

Moh. Rano Alfath, SH., MH menjelaskan hal-hal terkait Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dan memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat khususnya di Kabupaten Tangerang ini.

Sebelumnya ia terlebih dahulu menjelaskan tentang Kebersamaan nilai gotong-royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan merupakan nilai-nilai yang sejalan dengan Empat Pilar Kebangsaan.

“Isi dari Empat Pilar Kebangsaan adalah Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang–undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya

“Dan Pancasila sebagai Ideologi Negara, seperti yang kita tahu Pancasila sendiri berasal dari dua kata Sansekerta, yakni Panca yang berarti lima dan sila yang berarti prinsip atau asa. Kelima prinsip tersebut juga tercantum dalam paragraf Ke-4 Pembukaan Undang–undang Dasar (UUD) 1945,” lanjutnya.

Bhinneka Tunggal Ika merupakan motto atau semboyan Bangsa Indonesia yang tertulis pada lambang Negara Indonesia, Garuda Pancasila. Frasa ini berasal dari bahasa Jawa Kuno yang artinya adalah berbeda–beda tetapi tetap satu,” tuturnya

Sementara itu M.Asdiansyah selaku kepala desa kadu kec Curug kabupaten Tangerang atau yang lebih akrab di panggil meong ini, dalam sambutannya mengucapkan banyak ber terimakasih kepada bang Rano Alfath yang sudah meluangkan waktu nya untuk singgah di desa kadu ini dan semoga kedepan nya apa yang kita harapkan semoga Allah SWT mendengarkan sehingga menjadi kenyataan, karna di sini niat kita baik untuk masyarakat.

Dan tak lupa saya juga banyak ucakan terima kasih untuk korcam, kordes, para RW dan RT ibu – ibu kader bapak bapak semua yang suda hadir dalam acara sosialisasi tanpa sya sebutkan satu persatu namanya namun tidak mengurangi rasa hormat saya pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri antara lain Moh.Rano Alfath selaku anggota komisi lll DPR RI fraksi PKB, M. Asdiandyah selaku kepala desa kadu, tokoh agama, tokoh masyarakat kec.curug kabupaten Tangerang, korcam, kordes Partai PKB dari berbagai desa di wilayah kecamatan curug, ibu – Ibu kader dari masing masing kelurahan / desa di kecamatan curug dan masih banyak lagi para tamu undangan yang siap mendukung Moh. Rano Alfath kedepannya.

(Joan).

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler