Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Menyampaikan Duka Mendalam Atas Wafatnya Paus Emeritus Benediktus XVI

Rabu, 4 Januari 2023

Jakarta,- (Nawacitalink.com)

Sejak Vatikan mengumumkan meninggalnya Paus Emeritus Benediktus XVI pada 31 Desember 2022, Kedutaan Takhta Suci-Kedutaan Vatikan di Jakarta membuka kesempatan bagi yang akan menyampaikan dukacita.

Mewakili Menteri Agama, Plt. Dirjen Bimas Katolik Adiyarto Sumardjono hadir di Nunsiatur (Kedutaan Vatikan) untuk menyampaikan belasungkawa dan diterima oleh Nunsius Apostolik (Duta Besar Vatikan) Yang Mulia Uskup Agung Piero Pioppo (3/1).

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Paus Emeritus Benediktus XVI.

Menag juga mengatakan Paus Emeritus Benediktus XVI merupakan tokoh dunia yang rendah hati serta sosok yang mau menjembatani perbedaan dan cinta damai.

“Kesan dari Bapak Menteri itulah yang saya tulis dalam condolence letter (surat dukacita) yang dierima langsung oleh Nunsius”, jelas Adiyarto.

“Saat berjabat tangan menyampaikan salam dan pesan belasungkawa dari Bapak Menteri, Nunsius mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Menteri Agama dan menyampaikan salam atas nama Bapa Suci Paus Fransiskus,” lanjut Plt. Dirjen.

Pada waktu yang berbeda telah hadir pula Menteri Luar Negeri Retno Marsudi serta Menteri Komunikasi dan Informasi Johny G. Plate dan beberapa tokoh Katolik seperti Ignasius Jonan untuk menyampaikan belasungkawa di Kedutaan Vatikan.

(Rls/Red)

#ditjenbimaskatolik

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait