Megawati Keluarkan Surat 7 Perintah Harian Kader PDIP se-Indonesia

Minggu, 8 Januari 2023

Jakarta,- (Nawacitalink.com)

Megawati Soekarno Putri mengeluarkan 7 perintah harian jelang HUT ke-50 PDI Perjuangan. Puncak HUT PDIP digelar Selasa 10 Januari 2023.

Megawati juga menyampaikan pesan khusus Kepada Satgas Cakra Buana.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan surat perintah Megawati diterbitkan hari Sabtu (7/1/2023) mengandung 7 poin perintah.

“Bahwa sehubungan dengan hal tersebut, maka selaku Ketua Umum PDI Perjuangan, dengan ini saya sampaikan Perintah Harian Ketua Umum PDI Perjuangan,” ungkap Hasto sesuai petikan surat perintah itu, seperti termuat dalam dokumen yang disampaikan kepada wartawan, kemarin.

Berikut tujuh perintah untuk para kader PDIP jelang perayaan Hari Ulang Tahun ke-50 PDIP:

1. Megawati meminta kader PDIP memperkokoh Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara’ Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945; Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

2. Mempersolid PDI Perjuangan sebagai kekuatan pemersatu bangsa bergerak menyatu dengan rakyat untuk memenangkan Pemilu 2024.

3. Menggelorakan jiwa gotong royong untuk menghapus paham individual dan menjadikan mimpi, harapan, cita-cita rakyat untuk diperjuangkan sebagai kepentingan kolektif.

4. Kader PDIP diminta membangun semangat juang dari kalangan petani, nelayan, dan buruh untuk diorganisir menjadi pilar-pilar kekuatan nasional Indonesia bagi terwujudnya Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam bidang kebudayaan.

5. Kader PDIP diminta mewujudkan semangat dan roh perjuangan partai agar menjadi satu kekuatan yang solid bergerak ke bawah membangun semangat juang rakyat.

6. Menghadirkan program konkret di tengah rakyat melalui gerakan kebudayaan membangun jati diri bangsa, gerakan mencerdaskan kehidupan bangsa, dan gerakan meningkatkan taraf kehidupan rakyat.

7. Kader PDIP diminta melanjutkan langkah rekrutmen, pendidikan politik, kaderisasi kepemiminan secara sistematik, dan secara sungguh-sungguh menyerap selutuh aspirasi rakyat untuk menjadi kebijakan publik.

Megawati juga menambahkan, bahwa dirinya meminta agar terus memperkuat lima mantap partai.

“Serta terus perkuat 5 (lima) mantap Partai, yakni mantap ideologi, organisasi, kader, program, dan sumber daya Partai, serta mendorong penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, kedepankan riset dan inovasi,” tulis poin perintah Megawati.

Megawati Beri Pesan Khusus Kepada Satgas Cakra Buana

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan pesan kepada seluruh Satuan Tugas (Satgas) Cakra Buana partainya menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 partai berlambang banteng moncong putih itu.

Kepala Satgas Cakra Buana PDIP Komarudin Watubun mengatakan Megawati berpesan agar para Satgas untuk tetap melebur bersama rakyat.

“Satgas harus benar-benar menunjukkan sikap perilaku yang bersimpati di tengah rakyat,” kata Komarudin saat ditemui di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (7/1/2023).

Komaruddin menyebut Satgas juga harus membantu masyarakat ketika sedang terdampak bencana bersama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP.

Baca juga: Anggota Satgas Cakra Buana PDIP Siap Patuhi Keputusan Megawati Soekarnoputri soal Capres

“Satgas ini adalah bagian dari Baguna yang selalu membantu masyarakat ketika ada bencana dan seterusnya,” ujarnya.

Ketua bidang Kehormatan PDIP itu menegaskan bahwa Satgas juga diminta untuk turut memenangkan partai pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Sekarang dia harus sudah dengan partai sudah menjadi (bagian dari) partai yang dipercayai rakyat, sudah menang berturut-turut dua kali dan pastikan kita akan menang ketiga kali,” ungkap Komarudin.

Menurut Komarudin, saat ini total Satgas yang berada di Bumi Perkemahan Cibubur sekira 7 ribu orang.

Ia menuturkan bahwa sebetulnya banyak para Satgas yang ingin terlibat, namun kapasitas JIExpo Kemayoran terbatas.

“Ini 7 ribu (Satgas) sekarang. Sudah kita close karena ternyata Kemayoran kemarin kita turun survei enggak cukup, penuh,” ucap Komaruddin.

(WH/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler