Malam Anugrah IMI Award Kukuhkan Presiden Joko Widodo Sebagai Bapak Otomotif Indonesia

Minggu, 19 Februari 2023

Jakarta,- (Nawacitalink.com)

Presiden Joko Widodo yang hadir secara virtual, membuka ajang IMI Awards 2021 – 2022 Sabtu malam di Jakarta. Presiden Joko Widodo sekaligus secara resmi mendapatkan anugerah tanda kehormatan tertinggi dari IMI sebagai Bapak Otomotif Indonesia yang diterima oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang datang mewakili Presiden Joko Widodo.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi keluarga besar IMI atas segala dukungan Presiden Joko Widodo pada kemajuan dunia otomotif Indonesia. Khususnya melalui berbagai kebijakan serta dukungan fasilitas yang diberikan pemerintah. Termasuk dalam mendorong event otomotif dunia masuk ke Indonesia. Diantaranya MotoGP, MXGP, Formula E, F1 Powerboat, dan berbagai event balap dunia lainnya.

“Selain penghargaan kepada Presiden Joko Widodo sebagai Bapak Otomotif Indonesia, IMI Awards 2021-2022 juga memberikan penghargaan kepada atlet otomotif, dan para tokoh yang peduli pada dunia otomotif di Indonesia. Jumlah penghargaan yang diberikan mencapai 259 Awards. Melalui IMI Awards, diharapkan dapat memacu para atlet olahraga otomotif untuk mengukir prestasi yang lebih baik dalam kancah nasional maupun internasional. Sekaligus mendorong semakin banyaknya tokoh untuk menaruh perhatian besar kepada kemajuan olahraga dan mobilitas otomotif di Tanah Air,” ujar Bamsoet saat acara IMI Awards 2021 -2022, di Jakarta, Sabtu malam (18/2/23).

Turut hadir antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, Wakil III Ketua KONI Tursandi Alwi, Ketua Badan Pembina IMI Letjen TNI (purn) AM Putranto beserta jajaran pengurus pleno IMI Pusat lainnya, Gubernur Papua Barat Komjen Pol. (Purn) Paulus Waterpauw, PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Yulius, serta Direktur Event Nasional dan Internasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Desi Ruhati.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, IMI Awards 2021-2022 diberikan kepada para atlet berprestasi juara nasional, juara 2 dan juara 3. Terdiri dari olahraga mobil, digital motorsport and mini 4WD, dan olahraga motor.

Untuk olahraga mobil antara lain terdiri dari kategori karting, balap mobil, slalom, time rally, adventure offroad team non winch, adventure offroad individual non winch, speed offroad, drag race, drifting, rally, dan sprint rally. Untuk digital motorsport and mini 4WD antara lain terdiri dari automobile/mobil dan mini 4WD. Sedangkan olahraga sepeda motor antara lain terdiri dari balap motor onePrix, balap motor motoprix, drag bike, motocross, grasstrack, dan enduro rally.

“IMI Awards 2021 – 2022 juga diberikan kepada para tokoh yang peduli pada dunia otomotif di Indonesia dalam bentuk IMI Achievement yang diberikan kepada PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, The Founder of Legal Street Race Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran, Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dan Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Haryanto,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menambahkan, IMI Awards 2021 – 2022 juga memberikan Award Internasional. Terdiri dari Lifetime FIA International Achievement Award 2022 yang diberikan kepada Sean Gelael, CIK International Achievement yang diberikan kepada Qarrar Firhand dan Oliver Saadie Rito Sini. Serta FIM International Achievement yang diberikan kepada Wahyu Nugroho, Aldi Satya Mahendra, Andi Farid Izdihar, AM Fadli, Wahyu Aji Trilaksana, dan Veda Ega Pratama.

“Sementara Indonesian Motorsport Achievement diberikan kepada Ponco Sutowo, Jan Darmadi, Tinton Soeprapto, Ricardo Gelael, Musa Rajekshah, Sadikin Aksa dan Rifat Sungkar. Penghargaan lainnya yakni IMI Provinsi Terbaik, terdiri dari Terbaik 4 diberikan kepada IMI Sumatera Utara, Terbaik 3 IMI Jawa Barat, Terbaik 2 IMI Bali, dan Terbaik 1 IMI DKI Jakarta,” pungkas Bamsoet.

(Rls/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler