Mahasiswa Pascasarjana Unis Tangerang Jurusan MIA Adakan Webinar

Sabtu, 7 Januari 2023

Kota Tangerang,- (Nawacitalink.com)

Mahasiswa Pascasarjana Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang menyelenggarakan Webinar dengan Tema Kepemimpinan Dalam Perspektif Islam, Kamis (5/01/23) bertempat di kampus Unis Tangerang.

Kegiatan yang diikuti 107 peserta terdiri dari mahasiswa Pascasarjana Unis Tangerang jurusan MIA, dari Medan, Jogyakarta, Lampung, dan Jabodetabek.

Dalam kegiatan tersebut menampilkan Pembicara dari kalangan internal Unis Sendiri yaitu Dosen Pengampu Mata kuliah Kepemimpinan Islam Dr Mastur Thoyyib. Sedangkan dari kalangan Mahasiswa Pascasarjana tiga orang yaitu Muhamad Solehudin S.Ag, Zul Agung Sulaiman dan Iqbal Khairul Rijal.

Kegiatan tersebut dibuka langsung secara resmi oleh Dr Edi Mulyadi selaku Ketua Program Pascasarjana Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang.

Dalam pemaparannya, Dr Mastur Thoyyib menekankan pentingnya Silaturahmi dan kemampuan komunikasi bagi seorang pemimpin. Tanpa memiliki kemampuan komunikasi dan kemauan yang kuat untuk menjalin tali silaturahmi, seorang pemimpin tidak akan maksimal dalam menjalankan peran-peran kepemimpinanya.

Sementara Pembicara dari kalangan Mahasiswa Pascasarjana Zul Agung Sulaiman menguraikan tentang pentingnya kepemimpinan yang berdasarkan nilai-nilai Islam dalam bingkai NKRI.

Karena bangsa Indonesia terdiri dari berbagai ragam Keyakinan, budaya dan bahasa. Kehadiran kepemimpinan yang mampu menjadi pengayom semua bangsa merupakan kebutuhan bangsa kita saat ini dan di masa depan.

Islam sebagai Rahmatan Lil Al-Amin bagi bangsa Indonesia harus mampu menjadi leader yang mampu melakukan peran penting kesejarahannya. Ucap Zul Agung Sulaiman.

Sedangkan Iqbal Khairul Rijal memaparkan bahwa kepemimpinan Islam adalah sebuah keniscayaan yang akan selalu hadir dalam kehidupan kita sehari-hari. Sebab kehadiran kepemimpinan Islam merupakan hal penting bagi umat Islam dan bangsa kita agar terus mampu melanjutkan Missi kenabian yang akan menuntun bangsa kita agar tetap dalam koridor kebenaran.

Muhamad Solehudin,S.Ag pembicara ketiga dari kalangan Mahasiswa Pascasarjana menawarkan gagasan pentingnya menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai Role Model atau Prototipe Kepemimpinan Islam sebagai Solusi bagi Kepemimpinan Bangsa Indonesia.

Menurut Solehudin, dengan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai Role Model atau Prototipe Kepemimpinan Bangsa diharapkan akan lahir Pemimpin Bangsa yang benar-benar mencintai Rakyat secara tulus seperti Nabi Muhammad sangat mencintai Umatnya.

Nabi Muhammad SAW merupakan manusia Agung yang lahir dari sejarah manusia. Dan akan selalu menjadi inspirasi yang akan menggerakkan sejarah masa depan umat manusia.

Kalau bangsa Indonesia menginginkan Pemimpin yang sesuai dengan cita-cita Proklamasi kemerdekaan Indonesia maka Nabi Muhammad SAW harus dijadikan Uswatun Hasanah Suri Tauladan dalam kepemimpinan Bangsa. Tandas Solehudin.

(WH/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler