LSM Tajam Kaltim Menyambut Bahagia Adanya IKN Nusantara

Rabu, 11 Januari 2023

Ket Photo :(Edy Suwardi Ketua Tajam Kaltim)

Balikpapan,- (Nawacitalink.com)

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Taat Jujur Aman Manusiawi (TAJAM) Kalimantan Timur, Edy Suwardi mengaku begitu bahagia atas kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur. Menurutnya, ini merupakan rahmat Tuhan yang Maha Esa, apalagi Pemerintah Pusat sudah mensahkan perpindahan tersebut dengan undang-undang.

“Saya merasa senang. Ini sebagai rahmat Allah yang Maha Kuasa kepada khususnya warga Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara dan umumnya masyarakat Kalimantan,” ujar Edy Suwardi, Rabu (11/1/2023).

Edy meneruskan, sebagai suatu organisasi Lembaga Sosial Masyarakat khususnya untuk Kalimantan Timur, LSM Tajam sejatinya siap bersaing dengan pendatang dari luar daerah Kalimantan.

“Kami LSM Tajam sudah siap dengan adanya IKN di Kalimantan,” katanya.

Adapun upaya yang dilakukan yaitu, LSM Tajam mempersiapkan SDM-SDM yang profesional untuk berkontribusi, agar Pemerintah dan Badan Otorita IKN dapat memperdayakan masyarakat kota Balikpapan yang juga sebagai putra daerah.

“Karena Balikpapan sebagai pintu gerbang IKN, maka putra daerah kami wajib untuk bisa dipekerjakan sesuai dengan SDM kami yang ada di Kalimantan Timur,” tuturnya.

Kendati demikian, Edy mengatakan bahkan ada tantangan bagi pekerja lokal masyarakat Kaltim. Oleh karenanya, lembaganya pun sudah menyediakan para SDM yang siap berkaloborasi dan bersaing dengan adanya migrasi penduduk yang diyakini banyak berdatangan ke Kaltim.

“Anak-anak kami yang ada di timur siap bersaing dengan pendatang yang akan datang ke Kaltim khususnya ke IKN,” tegasnya.

Meski begitu, kata Edy, dampak positif IKN sudah dirasakan pihaknya. Sudah ada tenaga kerja lokal yang dapat bekerja di ibu kota baru tersebut.

Pun begitu, hadirnya IKN juga memajukan pendapatan perekonomian para UKM sekitar.

“Pendapatan perekonomian mereka (UKM) lumayan naik. Dan dengan adanya IKN dapat meningkatkan perekonomian kota Balikpapan sebagai pintu gerbang dan penyangga Ibu Kota Negara, khususnya masyarakat Kaltim,” terangnya.

Ditambahkannya, Edy berharap pembangunan IKN dapat berjalan lancar dan sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia, yakni terlaksana dengan baik.

“Aliansi Tajam yang merupakan suatu organisasi/lembaga sosial masyarakat khususnya di Kaltim, mendukung dan siap mengawal agar IKN terlaksana dengan baik dan sesuai dengan yang direncanakan oleh Pemerintah Indonesia,” pungkasnya.

(Bahri)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler