Lagi Lagi Francesco Bagnaia Keluar Sebagai Pemenang di Ajang Balap Moto GP Austria

Senin, 22 Agustus 2022

Austria,- (Nawacitalink.com)

Minggu, 21 Agustus – 2022 Nawacitalink.com telah diketahui pada Minggu (21/8/2022) malam WIB.Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil keluar menjadi juara di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Kemudian, di posisi kedua dan ketiga secara beruntun diikuti oleh Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy), dan Jack Miller (Ducati Lenvo).

Sementara itu, Enea Bastianini yang jadi pole position harus menyudahi balapan lebih dini karena masalah pada motornya. Di sisi lain, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) kembali gagal podium lantaran harus puas finis keenam.

Balapan MotoGP Austria 2022 berlangsung ketat. Francesco Bagnaia tampil menggila sejak balapan dimulai. Meski start dari posisi kedua, ia langsung menyelak Enea Bastianini, yang menempati pole position, sebelum satu putaran.

Di sisi lain, nasib sial justru menimpa pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang terjatuh di tikungan keempat. Selanjutnya, persaingan ketat terus terjadi di urutan teratas. Sampai dua lap awal berlangsung, Francesco Bagnaia masih memimpin balapan.

Memasuki lap kelima, Enea Bastianini mengalami masalah pada motornya di tikungan keempat. Ia pun harus menyudahi balapan lebih dulu dan gagal finis di Sirkuit Red Bull Ring.

Kondisi itu membuat Fabio Quartararo mengalami keuntungan. Ia berhasil menempati peringkat keempat, di belakang Jorge Martin, yang ada di posisi ketiga.

Persaingan seru terjadi di urutan dua teratas, antara Francesco Bagnaia dan Jack Miller. Dua pembalap Ducati Lenovo itu saling bertarung untuk posisi pertama.

Namun,” yang menyita perhatian publik adalah gaya balap Fabio Quartararo, meski start di urutan kelima bahkan sempat kesulitan menembus barisan terdepan, Namun berhasil finis di posisi kedua setelah menyalip Jorge martin yang melebar dan menjelang Empat lap terakhir berhasil menyalip Jack Miler.

(Aan)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler