Kukuhkan Forum Anak Lebak, Bupati: Penuhi Hak Anak

Rabu, 28 Desember 2022

Lebak,- (Nawacitalink.com)

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengukuhkan Anggota Forum Anak Lebak Periode 2021-2023 bertempat di Ruang Aspirasi Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lebak, Selasa (27/12/2022). Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Grand Final Duta Anak Tingkat Kabupaten Lebak.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa dengan pengukuhan forum anak tersebut dapat menjadi momentum untuk membangkitkan kepedulian dan partisipasi masyarakat agar melaksanakan kewajiban dan tanggungjawab untuk menghargai, serta menjamin terpenuhinya hak-hak anak.

“Menjadi kewajiban bagi masyarakat termasuk orang tua untuk memberikan perlindungan, kesempatan dan kesejahteraan kepada semua anak dengan penuh rasa asah, asih, dan asuh agar tumbuh kembangnya baik, normal tanpa diskriminasi. Lindungi dan penuhi hak-hak anak,” ucap Bupati.

Lebih lanjut menurutnya perlindungan anak dari segala bentuk diskriminasi dan hal-hal yang dapat mengganggu tumbuh kembang anak harus dimulai dari keluarga, oleh karenanya penguatan keluarga sangatlah penting.

Pemerintah Kabupaten Lebak sepenuhnya mendukung segala bentuk program bagi perkembangan anak-anak di Kabupaten Lebak, salah satunya melalui forum anak Lebak ini agar anak-anak di Kabupaten Lebak bisa menggali potensinya dan menginspirasi bagi masyarakat luas.

(Rls/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait