KSOP KUMAI LAKSANAKAN PROGRAM PADAT KARYA TAHUN 2023

Kamis, 9 Maret 2023

Kumai,- (Nawacitalink.com)

Kegiatan Padat Karya ini adalah merupakan kegiatan yang sudah
kesekian kalinya diselenggarakan.

Kalau pada tahun sebelumnya kegiatan padat karya ini diselenggarkan sebanyak 2 kali, pada tahun 2023 ini kegiatannya menjadi satu kali saja yang rencananya akan kita laksanakan di areal sekitar kantor dan di rumah dinas kantor KSOP Kumai di jalan pelita, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 1 hari saja yaitu pada hari ini.(09/03/2023), yang diikuti oleh 60 orang Tenaga Kerja.

Kegiatan Padat Karya yang akan dilaksanakan pada hari ini berupa kegiatan antara lain yaitu pembersihan lingkungan, pengecatan dan konstruksi ringan, paparan tersebut diatas disampaikan oleh KSOP Kumai Ary Suryanto, ST saat membuka kegiatan di halaman Kantor KSOP Kumai.

Lebih lanjut Ary Suryanto mengatakan, Kegiatan padat karya kali ini dalam pelaksanaannya diharapkan agar tetap mentaati protokol kesehatan.

Kegiatan Padat Karya yang dilaksanakan pada hari ini adalah merupakan salah satu program Kementerian Perhubungan yang merupakan Program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) yang alokasi dananya bersumber dari DIPA Kantor KSOP Kumai TA. 2023 yang bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat sekitar. Program ini juga diharapkan bisa membangun pola hidup produktif bagi masyarakat dan menciptakan kondisi lingkungan yang bersih dan nyaman khususnya di lingkungan area aset milik negara.

Program Padat Karya ini penting dalam rangka pemberdayaan masyarakat dan manfaat dari program padat karya ini diharapkan agar benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat sehingga target pemulihan ekonomi nasional bisa tercapai sesuai dengan program pemerintah.

(adtambunan-korwilkalteng/liputan).

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait