KPU Kota Tangerang Lantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Untuk Pemilu 2024

Rabu, 4 Januari 2023

Kota Tangerang,- (Nawacitalink.com)

Dengan Surat Keputusan KPU Kota Tangerang No.37/Hk.03.1-Kpt/3671/KPU-Kot/XII/2022 Sebanyak 65 orang resmi ditetapkan sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Tangerang untuk Pemilu th 2024 dengan masa jabatan selama 16 bulan.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra di D,Prima Hotel Jln Benteng Betawi Kota Tangerang tampak hadir juga forkopolda Kota Tangerang di antaranya Wakil Wali Kota Drs.H.Sachrudin, kapolres Tangerang Kota, Kombes Pol.Zain Dwi Nugroho pada Rabu 4 Januari 2023.

Komisioner KPU Kota Tangerangl, Syilendra mengatakan PPK adalah kepanjangan tangan dari KPU di tingkat kecamatan untuk melaksanakan tugas-tugas berkaitan Pemilu th 2024.

“Proses rekrutmen calon anggota PPK dilaksanakan sesuai mikanisme aturan yang ada tentunya melalui pendaftar. Mereka yang saat ini dilantik sudah melalui seleksi ketat,” ujar Syailendra.

Saat ini KPU sedang dalam proses rekrutmen calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas di tingkat kelurahan.

“Untuk pendaftar calon PPS, saat ini masih dilakukan pendaftar, Sementara yang dibutuhkan adalah 3 x 104 Kelurahan,” ujarnya.

Ditambahkan juga, untuk pembekalan dan bimbingan teknis akan dilaksanakan secara maraton oleh KPU dan Kepolisian, Pemerintah, Kejaksaan serta sejumlah tokoh.

(Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler