Koramil 0818/19 Gondanglegi Membentuk Generasi Muda Berkarakter Tangguh Melalui Kegiatan Bintalsik”

Senin, 17 Juni 2024
{"remix_data":[],"remix_entry_point":"challenges","source_tags":[],"origin":"unknown","total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"photos_added":0,"total_editor_actions":{},"tools_used":{"transform":1},"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":true,"containsFTESticker":false}

Malang, – (Nawacitalink.com)

Kodim 0818 Malang Bati Koramil 0818/19 Gondanglegi menunjukkan komitmennya dalam membentuk generasi muda yang berkarakter tangguh melalui kegiatan Pembinaan Mental dan Fisik (Bintalsik) bagi siswa-siswi SMK MUTU Gondanglegi. Kegiatan ini diikuti oleh 1165 siswa, terdiri dari 670 siswa putra dan 495 siswa putri, Pada Minggu 16/06/2024.

Bintalsik yang dipimpin oleh anggota TNI Peltu Nurcahyo bersama 8 anggota Babinsa Koramil 0818/19 Gondanglegi memberikan pelatihan intensif berupa baris-berbaris dan Han Mars. Kegiatan Han Mars menempuh jarak 5 km mengelilingi wilayah Gondanglegi, menguji ketahanan fisik dan semangat juang para siswa.

Selama kegiatan Han Mars, para siswa diajarkan untuk menjaga kekompakan dan semangat tim, serta tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan. Kolaborasi antara institusi militer dan pendidikan ini menjadi contoh positif dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Kegiatan Bintalsik ini merupakan wujud sinergi yang kuat antara Koramil Gondanglegi dan SMK MUTU Gondanglegi dalam membentuk karakter siswa yang disiplin, bertanggung jawab, dan memiliki jiwa nasionalisme tinggi. Melalui kegiatan ini, diharapkan para siswa dapat menjadi generasi muda yang siap menghadapi tantangan masa depan.

Bintalsik memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan mental generasi muda. Koramil Gondanglegi tidak hanya melatih fisik, tetapi juga menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, kerjasama, dan patriotisme. Dengan bekal ini, diharapkan para siswa SMK MUTU Gondanglegi dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berintegritas. Selain itu, kegiatan ini juga mengajarkan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran fisik sebagai modal utama dalam meraih prestasi.

Kegiatan Bintalsik ini mendapatkan dukungan penuh dari para guru dan wali murid SMK MUTU Gondanglegi. Mereka menyadari pentingnya kegiatan ini dalam membentuk karakter dan mental siswa. Dengan adanya dukungan ini, diharapkan kegiatan Bintalsik dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan dan memberikan manfaat yang besar bagi siswa. Partisipasi aktif dari orang tua juga menjadi faktor penting dalam kesuksesan kegiatan ini.

(Rt/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait