Kombes Pol.Heri Heriyandi, S. I.K, Memimpin Rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) Pelaksanaan Operasi Karhutla Seulawah 2023

Kamis, 3 Agustus 2023

Aceh, – (Nawacitalink.com)

Karo Ops Polda Aceh yang juga menjabat sebagai Karendalopsda Operasi Karhutla Seulawah 2023 Polda Aceh Kombes Pol.Heri Heriyandi, S. I.K, memimpin rapat analisa dan evaluasi (Anev) pelaksanaan Operasi Karhutla Seulawah 2023 yang sudah digelar sejak 28 Juli hingga hari ini tanggal 1 Agustus 2023.

Anev tersebut berlangsung Selasa (1/8/2023) di Aula Presisi Biro Ops Polda Aceh.

Operasi Karhutla Seulawah berlangsung selama 20 hari dan akan berakhir pada tanggal 16 Agustus 2023, mudah-mudahan operasi yang sedang kita gelar ini ada hasil yang maksimal dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Provinsi Aceh ini merupakan penyumbang paru-paru dunia dan untuk itu, perlu kita lindungi hutan yang ada di Aceh.

Kita hidup di Aceh dgn udara begitu bersih untuk itu menjadi tanggung jawab kita bersama, salah upaya tersebut dilakukan dengan adanya operasi ini dan apa yang kita lakukan tersebut manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

Bila ada Karhutla di Aceh, kita sebagai anggota Polri bersama stakeholder lainnya harus berinisiatif untuk menanganinya dan ini juga menjadi atensi Presiden RI.

Dalam Operasi Karhutla Seulawah 2023 ini ada 3 Polres yang menjadi sasaran operasi, masing wilayah hukum Polres Aceh Tengah, Polres Aceh Barat dan Polres Nagan Raya. Namun demikian, Karo Ops Polda Aceh mengharapkan seluruh jajaran Polres yang menjadi imbangan, agar selalu dalam kondisi siap siaga untuk melakukan pemadaman bila ada kejadian Karhutla.

Ke depannya dalam pelaksanaan operasi ini, kita terus gencarkan sosialisasi kepada masyarakat melalui pemasangan spanduk di tempat strategis, penempelan Maklumat Kapolda dan juga memberikan arahan kepada masyarakat terkait upaya pencegahan Karhutla di Provinsi Aceh.

Dalam kesempatan itu Kabagdalops Biro Ops Polda Aceh AKBP M. Nasution menyampaikan hasil Anev terkait pelaksanaan Operasi Karhutla Seulawah 2023 meliputi kegiatan preemtif dan preventif, kegiatan penanggulangan, kegiatan penegakan hukum dan kegiatan publikasi serta amplifikasi kepada masyarakat.

Berikutnya kegiatan dilanjutkan penyampaian arahan dan saran terkait pelaksanaan operasi tersebut oleh Kabagbinops Biro Ops Polda Aceh AKBP Adnan Ratmoro, S. I. K, dan sejumlah Satgas yang hadir dalam rapat Anev tersebut.

(Rls/Red)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait