Kombes Pol.Budi Sartono,SIK,M.Si,M.Han Gelar Jumat Curhat Di RW 011 Kelurahan Cipinang Jakarta Timur

Jumat, 10 Maret 2023

Jakarta Timur,- (Nawacitalink.com)

Polres Metro Jakarta Timur menggelar kegiatan Jumat Curhat dalam rangka mendengar, mencatat dan mencari solusi di RW 011 Kel. Cipinang Kec. Pulogadung Jakarta Timur.(10/03/2023).

Kegiatan dikemas dengan duduk bersama polisi dan masyarakat untuk menyerap aspirasi warga setempat.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol.Budi Sartono, SIK, M.Si, M.Han didampingi Kasat Binmas, Para Kanit Polsek Pulogadung dan Bhabinkamtibmas. Sedangkan peserta yang hadir adalah Sekel, Ketua RW setempat, Ketua RT, FKPM, tokoh masyarakat, dan warga.

Kapolres mengatakan, pada Jumat sore ini mereka melaksanakan kegiatan duduk bersama masyarakat di RW 011 Kel. Cipinang, Hal ini terkait dengan program Kapolri yaitu Jumat Curhat.

“Kami dengarkan keluhan dan unek-unek masyarakat terkait dengan situasi kamtibmas yang ada di lingkungan RW 011 Kel. Cipinang ini, dan membuka ruang untuk berdiskusi. ” ujarnya.

Dijelaskan bahwa Polres Metro Jakarta Timur telah melaksanakan kegiatan Jumat Curhat ini, secara rutin. Kegiatan digelar pada Jumat baik di tingkat Polres maupun seluruh Polsek jajaran.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polres Metro Jakarta Timur pada Jumat. Ada yang melaksanakan pagi hari, siang hari, maupun malam hari. Semua PJU, Kabag, Kasat, Kasi, Pama , Kapolsek dan Anggota terlibat dalam kegiatan Jumat Curhat ini.” katanya.

Ditambahkan, sasaran kegiatan Jumat Curhat yaitu seluruh lapisan masyarakat. Di antaranya para Ketua RW, LMK, tokoh masyarakat, masyarakat umum, dan sebagainya.

Kapolres berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan mampu menyerap aspirasi, saran, maupun keluhan masyarakat terkait kamtibmas. Sehingga dapat dilakukan tidak lanjut atas saran yang disampaikan guna mendukung kamtibmas yang kondusif.

” Sinergitas 3 Pilar agar di tingkatkan untuk mengantisipasi permasalahan yang Ada di wilayah serta Terhadap Anak” Remaja agar Dilakukan Pengawasan dan Sosialisasi Agar terhindar dari seperti Tawuran ,Geng Motor ,Narkoba dan kenakalan Remaja Lainnya
Karena Sangat merugikan Masa depan Mereka .” Himbau Kapolres.

Sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam Jumat Curhat di RW 011 Cipinang di antaranya terkait masih adanya anak-anak yang nongkrong/kumpul sampai larut malam, maupun permasalahan Kamtibmas lainnya yang di sekitar lingkungan.

Pertanyaan maupun curhatan warga yang disampaikan langsung mendapat jawaban dari Kapolres Metro Jakarta Timur.

Masyarakat sangat mengapresiasi program Jumat curhat ini, dimana ini merupakan ajang pendekatan antara masyarakat dan Polisi serta bisa menyampaikan segala masalah unek – unek yang dihadapi masyarakat.

(Wawan N)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler