Kombes Budi Sartono Mengadakan Giat “Jumat Curhat,Di RW 11 Pondok Kelapa Duren Sawit Jakarta Timur

Jumat, 27 Januari 2023

Jakarta,- (Nawacitalink.com)

Kombes Pol. Budi Sartono, SIK, M.Si, M.Han, kembali menampung informasi Kamtibmas melalui kegiatan Jumat Curhat (mendengar, mencatat & mencari solusi). Kali ini Jumat Curhat berlangsung di RW 11 Kel. Pondok Kelapa Duren Sawit Jakarta Timur dihadiri Perangkat RW, Ketua RT Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dalam digelar secara santai sembari minum Kopi di Kantor Sekretariat RW 11, Jumat (27/01/2023).

Serta mendampingi Kapolres Metro Jakarta Timur turut hadir Dandim 0505/JT Kolonel Arm. Yogo Widyatmoko, Para PJU Polres, unsur TNI, Satpol PP.

Kapolres mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Polri untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan Polri yang Presisi.

“Selain mendapatkan informasi langsung tentang kondisi Kamtibmas, Kegiatan Jumat Curhat ini juga merupakan wadah bagi Polri untuk selalu dekat dengan rakyat agar slogan Polri Presisi ini bisa terus diwujudkan,” kata Kapolres.

Kapolres kembali mengajak masyarakat untuk menyampaikan permasalahan Kamtibmas di wilayah masing-masing agar bisa menjadi atensi pihak Kepolisian.

” Saya ingin mendekatkan diri kepada bapak-bapak untuk bersama menjaga Kamtibmas, sinergitas dan soliditas untuk selalu kompak dalam menjaga keamanan khususnya di wilayah Jakarta Timur. Dan saya bersama TNI Pak Dandim terus bekerja sama menjaga ketertiban terutama maraknya kasus begal, hoaks dan penculikan anak. ” Terangnya.

Kepada awak media usai kegiatan Kapolres mengatakan, setiap hari Jumat pihaknya turun ke wilayah menampung aspirasi masyarakat, kemudian penyampaian hal-hal yang menjadi permasalahan dan aspirasi masyarakat.

“Dengan adanya program Jumat Curhat ini tidak ada lagi jarak atau pembatas antara Kepolisian dengan masyarakat, sehingga dengan terjun langsung masyarakat tidak takut untuk mengeluarkan semua uneg-unegnya. Itulah yang dituntut oleh masyarakat selama ini”, terang Kombes Budi Sartono.

Ditambahkan Dandim 0505 JT Kolonel Yogo, apabila Bapak/ibu sekalian mempunyai masalah silahkan langsung laporkan ke Kantor Polisi terdekat atau hubungi Bhabinkamtibmas maupun Bhabinsa.

Sementara itu salah satu peserta Jumat Curhat, memberikan apresiasi terhadap kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan oleh Kapolres Polres Metro Jakarta Timur.
Menurutnya, dengan adanya wadah yang lebih santai, masyarakat tidak sungkan untuk menyampaikan langsung permasalahan-permasalahan yang ada diseputaran lingkungan masing-masing kepada pihak Kepolisian.

“Wadah seperti ini memang sangat diperlukan masyarakat selain wadah formal. Kami berharap kegiatan tersebut dapat terus digelar secara rutin dan estafet agar masyarakat dapat menyampaikan langsung aspirasi kepada Kapolres Metro Jakarta Timur,” ujarnya.

(WAWAN N)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait