KM Berkah LSR Tenggelam Di DAS Kahayan, Ditpolairud Terjunkan Tim SAR

Kamis, 4 Agustus 2022

Palangka Raya,- (Nawacitalink.com)

Markas Unit Palangka Raya dan KP Pol XVIII-2002 Ditpolairud Polda Kalteng lakukan pencarian KM Berkah LSR di DAS Kahayan, Kamis (04/08/2022).

Menindaklanjuti kejadian tersebut setelah mendapat laporan pukul 05.30 wib Tim SAR gabungan Markas unit Ditpolairud Palangka Raya dan Kapal Patroli KP Pol XVIII-2002 melakukan pencarian di mulai dari lokasi kejadian Pelabuhan Rambang Palangka raya.

Tim melaksanakan penyisiran di sungai Kahayan dengan radius ±2 Mil, KM Berkah LSR berhasil ditemukan dalam posisi tenggelam di depan Pelabuhan Beringin Palangka Raya DWK. Kapal yang memiliki ukuran GT 8, Panjang 12,5m, Draft 1 meter tersebut pun berhasil di amankan dipingirkan oleh Tim gabungan

Pada saat memberikan keterangan kepada awak media Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Ka Marnit Palangka Raya AKP Jaka Waluya, S.H., mengatakan “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, disini kami mengimbau kepada warga yang memiliki sarana apung seperti KM Berkah LSR ini dapat lebih berhati-hati dan di pastikan ikatan kapal dalam posisi aman dan juga ditempatkan orang untuk menjaganya”.

Pada saat yang sama, Komandan Kapal XVIII-2002 juga menyampaikan “Semoga tidak ada lagi kejadian serupa, dan hal ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua. Agar kita bisa sama-sama lebih waspada dan mawas diri.” Tuturnya

(adtambunan-korwilkalteng/hms poldakalteng).

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler