Kepedulian Polri Terhadap Tempat Ibadah: Bakti Religi di Gereja KGBI Maranatha Desa Sepahat Menjalin

Senin, 17 Juni 2024

Landak, – (Nawacitalink.com)

Polres Landak Polda Kalbar Pada hari ini, Minggu 16 Juni 2024, Polsek Menjalin yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Menjalin AKP Roberd Suryanto, S. Pd.K, bersama personil Polsek Menjalin serta pengurus gereja Pdt. Wirogoseh Kartiko dan anggotanya melaksanakan kegiatan Bakti Religi di Gereja KGBI Maranatha Menjalin, Desa Sepahat, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024.

Adapun jenis bakti religi yang dilaksanakan meliputi membersihkan lingkungan gereja dan pembuatan jalan beton di halaman Gereja KGBI Menjalin. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersihan serta kenyamanan lingkungan gereja, sekaligus memberikan akses jalan yang lebih baik bagi jemaat.

Kapolsek Menjalin AKP Roberd Suryanto, S. Pd.K, menyampaikan, “Dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke-78 pada tanggal 1 Juli 2024, kami melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian Polri kepada masyarakat, khususnya dalam menjaga dan merawat fasilitas keagamaan. Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan memberikan kenyamanan bagi jemaat gereja.” Ujar Kapolsek Menjalin

Kapolsek Menjalin menambahkan, “Melalui kegiatan ini, kami ingin menjalin kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat, khususnya jemaat Gereja KGBI Maranatha Menjalin. Kami juga berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk turut menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar.”Tambahnya

Pengurus Gereja Pdt. Wirogoseh Kartiko menuturkan, “Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan perhatian dari Polsek Menjalin. Kegiatan bakti religi ini sangat membantu kami dalam menjaga kebersihan dan keindahan gereja. Semoga kerjasama seperti ini terus berlanjut di masa mendatang.” Ucapnya.

(Rls/Red)

Penulis : Heri Humas Polres Landak

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait