Kepala UPT Puskesmas Epsan,S,KEP Gelar Senam Sehat Bersama 9 Pratin Se Kecamatan Ngambur

Jumat, 3 Februari 2023

Pesir Barat Lampung,- (Nawacitalink.com)

Bertempat di halaman Desa/ Pekon Bumi Ratu, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat, di laksanakan senam bersama oleh Klub Jantung Sehat (KJS).Dan Anak-anak Unila KKN Juga Jajaran Aparatur Desa/Pekon Se Kecamatan ngambur Beserta Karang taruna Juga Masyarakat Jum,at Berkah Jum,at (3/02/2023).

Senam bersama KJS tersebut, dipimpin oleh kepala UPT Puskesmas Ngambur Epsan S.KEP”, dan ketua TP PKK Desa/ pekon Bumi Ratu Ngambur, kader PKK Masing-masing Desa/ pekon dan Unila KKN Di Tiap-Tiap Desa/ Pekon yang ada Di Kecamatan Ngambur juga masyarakat.

Nampak Juga hadir Camat Nopron Yusep. S.Sos., Peratin se- Kecamatan Ngambur Dan Anak-anak KKN Unila Lampung Kabupaten Pesisir Barat, beserta aparatur Desa/ pekon dan Bhabinkamtibmas serta Bhabinsa.

Dijelaskan Kepala Puskesmas Ngambur Epsan S KEP”, senam bersama tersebut memang agenda rutin KJS Ngambur, yang dilaksanakan secara bergilir. Dan kali ini menjadi giliran Desa/ Pekon Bumi Ratu Kecamatan Ngambur,” Senam bersama ini memang jadi rutinitas KJS Kecamatan Ngambur dalam mengajak masyarakat hidup sehat melalui olahraga,” ungkapnya.

Selain melaksanakan senam Ketua Apdesi Kecamatan Ngambur Hazairin Abi Menyebutkan Sangat Berterimakasih Kepada Anak-anak KKN Unila Yang Telah Menyalurkan Ilmu Yang Beliau Dapatkan Di Bangku Pendidikan Dengan Tujuan Mensejahterakan Masyarakat Di Segala Bidang, Ini adalah salah satu agenda yang dilakukan untuk pencegahan Stunting,” tambahnya.

Sementara Peratin Desa/Pekon Bumi Ratu Ngambur Zaini Pirdaus, SPD. mengapresiasi kegiatan senam sehat tersebut. Karena dengan begitu menjadi ajakan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Semoga dengan adanya senam KJS ini, bisa menjaga Serta Menjalin Ikatan Tali Persaudaraan Semoga Masarakat Cepat Menyerap /Tanggap kesehatan dengan Adanya Pelaksanaan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) penting dilakukan dalam upaya menjaga kebugaran,” tandasnya.Epsan, S, KEP.

(MAJISIN)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait