Keberadaan IKN Nusantara Berpengaruh Meningkatkan Wisatawan di Pantai Lamaru Balikpapan

Jumat, 3 Maret 2023

Keterangan:(Tri Ayu Rosalina Pengelola Pantai Wisata Lamaru Balikpapan)

Balikpapan,- (Nawacitalink.com)

Kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim), sangat berpengaruh pada peningkatan wisatawan pantai khususnya bagi pantai Lamaru di Balikpapan. disebabkan Kota Balikpapan adalah Kota penyangga sekaligus pintu gerbangnya IKN Nusantara.

Hal tersebut disampaikan oleh Pengelola Pantai Wisata Lamaru Kota Balikpapan, Tri Ayu Rosalin. Ia menilai, kehadiran IKN sangatlah berharga bagi pengelola Pantai Wisata Lamaru.

Menurutnya, sejak dimulainya proyek pembangunan IKN, masyarakat telah merasakan dampak positif yakni meningkatkan perekonomian di Kota Balikpapan.

“Dikarenakan peningkatan jumlah tamu dan wisatawan yang berkunjung, serta peningkatan penjualan produk UMKM di Kota Balikpapan,” kata Tri Ayu Rosalin, Kamis (2/3/2023).

Kendati demikian, lanjutnya, proyek tersebut pun meningkatkan jumlah migrasi di Kota Balikpapan. Dengan begitu, kata Tri, Kondisi tersebut juga membawa dampak positif bagi pengembangan Wisata di Kota Balikpapan.

“Usaha yang kami kelola sudah merasakan dampak positifnya. Pengunjung yang datang mengalami peningkatan sebanyak 70 persen,” ungkapnya.

Tri menambahkan, Pengelola Pantai Wisata Lamaru Kota Balikpapan kini berupaya mempersiapkan kawasan wisata yang lebih kreatif, sehingga dapat dinikmati oleh wisatawan, dan mampu bersaing dengan pelaku wisata dari luar Kota Beriman.

“Kami sebagai pelaku wisata pantai Lamaru Kota Balikpapan mendukung prosesnya pembangunan IKN Nusantara agar bisa selesai sesuai dengan rencana Pemerintah Republik Indonesia,” pungkasnya.

(Bahri)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler