Kayub Baimbay Kota Balikpapan Siap Menyambut Hadirnya IKN di Kalimantan Timur

Senin, 13 Februari 2023

Ket Photo:(Linda Toyib Sekjen Kayuh Baimbay Kota Balikpapan)

Balikpapan,- (Nawacitalink.com)

Berkaitan dengan hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, Sekjen DPD Kayub Baimbay Kota Balikpapan, Linda Toyib berpandangan bahwal hal itu merupakan merupakan suatu berkah khususnya bagi kota Balikpapan yang sejatinya sebagai pintu gerbang bahkan penyangga IKN.

“Dalam menyambut IKN, kami Kayub Baimbay Kota Balikpapan merasa senang, dan itu merupakan berkah bagi kami yang berada di kota Balikpapan sebagai pintu gerbang,” ungkap Linda Toyib, Minggu (12/2/2023).

Linda meneruskan, dalam menyambut IKN, Kayuh Baimbay Balikpapan berupaya mempersiapkan tenaga-tenaga yang handal atau SDM mumpuni yang diharapkan dapat bersanding dan berkompetisi dengan tim-tim atau tenaga kerja luar daerah yang memiliki banyak skil.

“Ya kita pastinya tahu skill-skillnya (pekerja luar). Tapi inshaa Allah kami siap menyambut dan bersinergi dengan mereka,” katanya.

Ia mengaku, pihaknya memiliki SDM yang unggul untuk dapat dilibatkan dalam pembangunan IKN Nusantara, guna menghadapi tantangan ke depannya dari datangnya migrasi luar daerah. Oleh karena itu, Kayuh Baimbay Balikpapan sudah mempersiapkan tenaga-tenaga yang siap bersaing dan berkaloborasi dengan migrasi yang akan datang ke Kalimantan Timur.

“Kami siap bersaing secara sehat dengan mereka untuk mewujudkan kota Balikpapan yang kondusif dan tentunya untuk mensukseskan pembangunan IKN Nusantara,” tegasnya.

Kendati begitu, tak lupa ia bersyukur karena dengan datangnya IKN ke Kaltim berdampak positif bagi Kota Balikpapan. Menurutnya, IKN memberi efek positif, di mana sekarang sudah terlihat bertambah majunya perekonomian, diantaranya dari sektor UMKM, perhotelan dan banyak sekali pariwisata serta lainnya yang tumbuh.

“Dan dampak positif lainnya, dapat terlibatnya anggota kami dalam dalam pembangunan IKN Nusantara,” ujarnya.

Ditambahkannya, Kayuh Baimbay Balikpapan siap mendukung dan mengawal pembangunan IKN Nusantara. Apabila ada oknum yang akan mengganggu kelancaran pembangunannya, selaku ormas pihaknya siap menjadi garda terdepan untuk menjaga kondusifnya kota Balikpapan dan Kalimantan Timur.

“Semoga pembangunan IKN selesai sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” pungkasnya.

(Bahri)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait