Kapolres Kubu Raya Pimpin Sertijab Dua PJU dan Tiga Kapolsek Serta Melantik Kasat Binmas

Selasa, 28 Februari 2023

Kubu Raya Kalbar,- (Nawacitalink.com)

Kepala Kepolisian Polres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) dua pejabat utama dan tiga Kapolsek serta melantik Kasat Binmas.

Sertijab kali ini berlangsung di lapangan upacara Mapolres Kubu Raya Jalan Jendral Alianyang Desa Durian Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Selasa (28/2/23) pagi.

Dua pejabat utama dan tiga Kapolsek yang diserah terimakan yakni Kabag SDM Polres Kubu Raya dari AKBP Bradanata Sembiring, S.H., M.H., kepada Kompol Nurhayati, S.IP., Kabag Ops Polres Kubu Raya dari AKP Dwi Dyo Priyantoro kepada AKP Idris Bakara, S.I.K., M.H.

Sedangkan tiga jabatan Kapolsek jajaran Polres Kubu Raya yang diserahterimakan yakni Kapolsek Kawasan Bandara Supadio dari AKP Mutia Betania, S.H., kepada Ipda Syawaludin, S.E., M.Ak., Kapolsek Terentang dari Iptu Heri Susandi, S.H., kepada Ipda Selamet Widodo, S.H., M.H., dan Kapolsek Kubu dari Iptu Heru Anggoro, S.E., kepada Ipda Dian Edi Sarwono, S.H.

Kemudian, Kapolres melantik AKP Prambudi Priyanggodo sebagai Kasat Binmas Polres Kubu Raya.

Sertijab ini sesuai dengan keputusan Kapolda Kalimantan Barat Nomor : ST / 147 / II / Kep./ 2023 tanggal 20 Februari 2023.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K., menyatakan sertijab ini adalah hal biasa di lingkungan Polri dan hal yang wajar sebagai kebutuhan dalam organisasi.

“ Selamat atas pejabat yang baru dan segera menyesuaikan diri dengan personel dan situasi wilayah hukum Polres Kubu Raya, serta saya ucapkan terima kasih atas dedikasi yang luar biasa untuk pejabat lama,” terang Kapolres.

“ Saya mengingatkan kepada Pejabat yang baru, agar mengemban tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab, selalu memantau perkembangan situasi Kamtibmas yang ada di Lapangan, lakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat, agama, pemuda, Tokoh adat, dan tokoh politik serta dengan Instansi terkait lainnya sehingga kemitraan dengan masyarakat dapat terjalin dan bersama-sama masyarakat dapat menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tegas Kapolres.

Kemudian Kapolres mengungkapkan, Bahwa tantangan tugas yang dihadapi Polri semakin berat. Globalisasi dan Demokratisasi yang bergulir telah mendorong masyarakat untuk bersikap lebih kritis terhadap upaya penegakan Hukum dan HAM.

“ Trend perkembangan situasi Kamtibmas semakin meningkat, modus Operandi kejahatan juga semakin beragam, untuk itu kedekatan Personel Polri dengan Masyarakat yang selama ini telah terjalin dengan baik harus ditingkatkan agar masyarakat dapat secara cepat mengidentifikasikan masalah-masalah yang terjadi dan berkembang di Lingkungannya serta lebih cepat dalam mengatasinya, terangnya

Selanjutnya, Kapolres mengatakan, Polri lebih berperan sebagai mitra masyarakat dan menjadi fasilitator dalam mengatasi berbagai permasalahan seputar Kamtibmas, sehingga setiap kerawanan bisa dicegah sebelum menjadi gangguan keamanan lebih besar dan meresahkan masyarakat

“ Harapan masyarakat adalah agar Polri benar-benar transparan, bersahabat dan bersikap mendidik serta senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat, menjadi figur pengayom, pelindung dan pelayan di seluruh lapisan masyarakat, mencerminkan sikap santun, disiplin, menjalankan tugas sesuai aturan hukum dan perundang-undangan yang ada, pintanya

“ Dengan demikian dalam pelaksanaan tugas dan pelayan terhadap masyarakat selalu bekerja sama dan saling koordinasi dengan unsur pimpinan di wilayah masing-masing,” tandasnya

(Humas_resKR/YULI)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler