Kapolres Kubu Raya beserta Ketua Bhayangkari Cabang Kubu Raya Kunjungan Kerja ke Polsek Batu Ampar

Selasa, 14 Maret 2023

Kubu Raya Kalbar,- (Nawacitalink.com)

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K. bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kubu Raya Ny. Dyana Arief Hidayat beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Polsek Batu Ampar pada hari Senin, 13 Maret 2023.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Kubu Raya didampingi oleh beberapa pejabat utama Polres Kubu Raya beserta Pengurus Cabang Bhayangkari, dan Kasi Dokes Res Kubu Raya.

Dalam kunjungannya, Kapolres Kubu Raya memimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Karhutla di Lapangan Apel Polsek Batu Ampar yang dihadiri oleh personil Polsek Batu Ampar, personil Kodim Batu Ampar, PT DTK, PT FSL, dan MPA Kecamatan Batu Ampar dengan total jumlah 70 personil.

Kapolres Kubu Raya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada peserta apel karhutla yang hadir dalam kegiatan tersebut. Ia menekankan bahwa saat ini Kabupaten Kubu Raya sedang memasuki musim kemarau yang sangat rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam mencegah terjadinya karhutla.

“Salam sejahtera bagi kita semua, terutama kepada rekan-rekan personil Polsek Batu Ampar dan seluruh elemen masyarakat yang hadir pada kesempatan ini. Saya beserta rombongan dari Polres Kubu Raya sangat senang dapat berkunjung ke wilayah ini untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan karhutla,” kata Kapolres dalam amanatnya.

” Saat ini kita memasuki musim kemarau yang sangat rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan walaupun saat ini cuaca sedang mengalami penghujan . Dengan demikian, kami ingin mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam mencegah terjadinya karhutla. Hal ini tentu saja membutuhkan peran serta dari seluruh elemen masyarakat, termasuk perusahaan dan instansi terkait.

Selanjutnya Kapolres mengatakan, ” Saya ingin mengapresiasi peserta apel karhutla yang hadir pada kesempatan ini, dan juga seluruh instansi dan masyarakat yang telah berkomitmen dalam mencegah karhutla. Kita harus terus menjaga semangat dan kerja sama antara pemerintah dan masyarakat agar ke depan tidak terjadi karhutla di wilayah Kecamatan Batu Ampar,” sambungnya.

Kapolres Kubu Raya juga menyoroti pentingnya sarana dan prasarana serta alat pemadam kebakaran yang baik dalam upaya pemadaman karhutla. Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena dapat menimbulkan dampak yang merugikan, baik di bidang kesehatan maupun ekonomi masyarakat.

” Saya juga ingin menekankan pentingnya sarana dan prasarana serta alat pemadam kebakaran yang baik dalam upaya pemadaman karhutla. Dan yang tidak kalah pentingnya, mari kita semua bersama-sama memperhatikan kesehatan dan keselamatan masyarakat dengan tidak membuka lahan dengan cara membakar,” terangnya.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kepada instansi dan masyarakat yang telah peduli dalam mencegah dan memberikan himbauan kepada masyarakat terkait karhutla. Kapolres Kubu Raya berharap agar masyarakat terus semangat dan menjaga kesehatan serta kerja sama antara pemerintah dan masyarakat tetap terjaga, sehingga ke depan tidak terjadi karhutla di wilayah Kecamatan Batu Ampar.

(Humas_ReKR/Yuli)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler