Kapolda Banten Hadiri Pidato Kenegaraan Presiden Secara Virtual di Gedung DPRD Provinsi Banten

Kamis, 18 Agustus 2022

Serang,- (Nawacitalink.com)

Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten dan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual di Gedung DPRD Provinsi Banten pada Selasa (16/08).

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Banten Andra Soni, Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, Pj Sekda Banten M. Tranggono, Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna, Kabinda Banten Brigjen Pol Hilman, Kepala BNNP Banten Brigjen Pol Hendri Marpaung beserta para unsur Forkopimda Provinsi Banten.

Saat dikonfirmasi, Rudy membenarkan dirinya mengikuti kegiatan Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten dan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo, “Benar, hari ini saya menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten yang dilanjutkan dengan sidang tahunan MPR, DPR dan DPD RI tahun 2022 kemudian pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo yang digelar secara virtual di Gedung DPRD Provinsi Banten,” kata Rudy.

Rudy menambahkan, acara dimulai dengan pembukaan pengantar sidang oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua DPR RI Puan Maharani sebelum kemudian dilanjutkan agenda mendengarkan pidato kenegaraan dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia oleh Presiden RI Joko Widodo. “Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan menjelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia,” tambahnya.

Adapun pidato Presiden RI pada kesempatan ini yaitu penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Kemudian dilanjutkan dengan pidato dalam rangka penyampaian pengantar atau keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta nota keuangannya.

Pelaksanaan sidang sendiri dilakukan secara efektif dan efisien dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

(Hms/Mangapul saragih)

banner-panjang

Baca Juga

Berita Terkait

bannernew

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler